Bawaslu Touna Fokus Periksa Oknum PNS Langgar Netralitas

0
36
Gambar : Suandi Bilatullah

TNews, TOUNA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una Una,terus fokus tangani keterlibatan sejumlah oknum PNS Lingkup Pemda Touna dalam politik praktis.

Sejumlah oknum PNS ini kedapatan terlibat langsung di iring-iringan maupun mengunakan atribut partai di saat pendaftaran bacaleg di Kantor KPUD Touna, belum lama ini.

Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Suandi Tamrin Bilatullah saat dikomfirmasi media TN mengatakan bahwa pihaknya telah melayangkan panggilan terhadap Tujuh (7) orang oknum ASN yang diduga melakukan pelanggaran netralitas, dugaan pelanggaran itu dimaksud bahwa ketujuh oknum tersebut turut serta dalam iring-iringan saat salah satu partai akan melakulan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dikatakan bahwa sebelumnya ketujuh oknum ASN tersebut telah dilakukan pemanggilan, namun dari tujuh oknum itu, salah satu diantaranya terkonfirmasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang belum memiliki Surat Keputusan (SK),” jelas Suandi Senin 22 Mei 2023.

Kata Suandi saat ini pihaknya lagi fokuskan kepada ketujuh orang oknum yang sebelumnya telah dilakukan pemanggilan itu.

“Bawaslu telah melayangkan pemanggilan kedua, jika panggilan kedua juga tak dihadiri, maka pihak bawaslu tetap akan memproses penanganannya lebih lanjut,” tegasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun Media ini bahwa pihak Bawaslu Touna telah memeriksa beberapa oknum PNS pekan kemarin.*

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.