Bawaslu Touna Masuk pada Tahapan Vermin Bacaleg

0
30
Gambar : Drs. Abas Ketua Bawaslu Kabupaten Touna,

TNews, TOUNA – Tahapan pemilihan legislatif terus berjalan. Bahkan saat ini masuk pada tahapan verifikasi administrasi (Vermin) bakal calon anggota legislatif Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah yang diajukan partai Politik.

Hal itu dikatakan ketua Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una Drs. Abas saat dikonfirmasi media TN belum lama ini.

“Jadi tahapan yang dilaksanakan oleh Bawaslu sampai hari ini adalah tahapan Vermin, dan akan selesai pada 23 Mei 2023,” kata Abas.

Selain selain itu tahapan pencalonan yang ditetapkan di tingkat kecamatan, kata Abas, Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir juga selanjutnya akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), pada 21 Juni 2023.

“Artinya progresnya ini mereka sudah jalani. Harapan pihak Bawaslu, dengan adanya tahapan-tahapan yang sedang berlangsung kita bisa memastikan bahwa semuanya sudah terdaftar. Jadi, masyarakat yang dipandang bisa memenuhi syarat menjadi daftar pemilih,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Abas mengingatkan, jangan sampai ada lagi temuan terkait masyarakat yang belum terdaftar, setelah ditetapkan DPT.

“Saat ini Bawaslu sedang lakukan pengalian informasi dari yang bertugas di desa dan kelurahan, untuk segera memberikan informasi. Jadi, masyarakat yang belum terdaftar di dalam DPSHP di tahap akhir, segera dilaporkan untuk ditindaklanjuti pihak terkait,” tandas Abas.*

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.