Jelang Pemilu, Enam Panwascam di Touna Ikuti Training Penyelesaian Sengketa

0
79
Ketua Bawaslu didampingi sekretaris bawaslu

TNews, TOUNA – Menjelang Pemilihan Unum, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan training penyelesaian proses sengketa Pemilu pada Pemilihan Umum Tahun 2024 mendatang.

Training itu diikuti 6 Kecamatan dari 12 Kecamatan di Kabupaten Tojo Una-Una yakni Kecamatan Tojo Barat, Tojo, Ulubongka, Ampana Kota, Ratolindo dan Kecamatan Ampana Tete.

Pada kegiatan training itu juga dipandu dua narasumber, yakni anggota Bawaslu Rasidi Bakri Divisi Hukum dan penyelesaian sengketa bersama Kasi Intel Kejari La Ode Muh. Nuzul.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu hotel di Kota Ampana Kabupaten Tojo Una-Una Sulawesi Tengah pada Kamis 6 April 2023 kemarin.

Ketua Bawaslu Touna Drs Abas menyebut, kegiatan itu digelar dalam rangka meningkatkan pemahaman terkait persiapan penyelesaian proses sengketa ditingkat kecamatan, apabila dalam tahapan ditemukan sengketa antara peserta pemilu.

“Pasca selesainya kegiatan, diharapkan panwascam mampu mengimplementasikan apa yang telah didapati pada proses training ini,” ucap Abas.

“Setelah pelaksanaan enam kecamatan ini, pihaknya akan mengagendakan kembali kegiatan yang sama dienam Kecamatan yang berada di Kepulauan Togean usai lebaran katanya.penurunan Stunting,dan untuk semua desa agar mengangarkan nya lewat dana desa,” tutupnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.