Ketua Bawaslu Provinsi Sulteng Buka Bimtek

0
54

TNews, TOUNA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas bagi Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Tojo Una-Una.

Bimtek yang diadakan selama dua hari ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jamrin, SH.MH.,sekitar Pukul 14:00 Wita di Hotel Pink Ampana. Selasa 28 Februri 2023 hingga Rabu 1 Maret 2023.

Sebelum memberikan arahan Jamrin memohon izin untuk menyampaikan pantunnya.

Berikut satu buah pantun yang disampaikan Ketua Bawaslu Sulteng ini dihadapan para peserta bimtek.

“Kalau Tidak Karena Dataran Bulan Tidaklah Bintang Meninggi Hari Kalau Tidak Karena Tuan dan Puan Tidaklah Bawaslu Berdiri Kokoh,” tutupnya diikuti dengan seruan tepuk tangan dari para peserta bimtek.

Selanjutnya,Jamrin juga menyapa pejabat lainnya. Acara ini dihadiri Ketua dan Komisioner Bawaslu Touna Drs. Abas, Suwandi T. Billatulah,S.Ikom.,Leming,S.Ag, dan KPU Touna Dirwansyah Putra.

Jamrin pun menyampaikan harapannya kepada Ketua KPU Touna Dirwasyah Putra kedepan Ia bisa berada di KPU Provinsi Sulawesi Tengah untuk dapat mewakili Kabupaten Tojo Una-Una.

Lanjut Jamrin menuturkan, bahwa bimbingan teknis (Bimtek) yang dilaksanakan untuk memberikan pembekalan terkait tugas wewenang dan kewajiban personel panitia pengawas pemilu kecamatan dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

Menurutnya, panwaslu kecamatan adalah orang-orang pilihan dan terbaik serta memiliki integritas yang tinggi. “Mereka adalah garda terdepan dalam mengawasi pemilu,”ucap Jamrun.

Mantan Jurnalis Poso 97 itu, juga berharap, bimtek ini bisa memberikan spirit bagi Panwaslu dalam proses Pencegahan dan Pengawasan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.