Pansel Komisioner Bawaslu Touna Perpanjang Pendaftaran, Ini Alasannya

0
38
Gambar : Pansel Komisioner Bawaslu Touna Perpanjang Pendaftaran (21 Juni 2023).

TNews, TOUNA – Panitia seleksi (Pansel) komisioner Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una kembali memperjang masa pendaftaran disebabkan belum terpenuhinya keterwakilan perempuan dalam seleksi pendaftaran calon komisioner Bawaslu Touna.

Hal itu diungkapkan ketua Bawaslu Touna Drs. Abas, Rabu 21 Juni 2023.

Ditemui media TN di ruang kerjanya, Abas yang kembali masuk di bursa pencalonan Komisioner Bawaslu Kabupaten Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah, mengatakan bahwa pansel kembali perpanjangan masa pendaftaran karena keterwakilan perempuan belum terpenuhi 30 persen, jadi diperpanjang dari tanggal 13 Juni sampai 21 Juni 2023.

Dari keterangan Abas bahwa jumlah yang mendaftar sudah 34 orang dimana perempuan 4 orang dan laki-laki 30 orang. Dan untuk tahapan selanjutnya yakni ujian tertulis dari tanggal 26 sampai 28 Juni 2023, itu yang kita lihat di tahapan seleksi ini.

“Harapan kami yang mengikuti seleksi dan berkompetisi siapapun yang terpilih itulah hasil dari tahapan seleksi. Kita ikuti saja sesuai aturan dan kita tunggu siapa yang masuk dalam Komisioner Bawaslu periode berikutnya,” katanya.

Diketahui bahwa Drs Abas Suandi Billatula, dan Anshar (PAW) merupakan komisioner Bawaslu Touna yang kembali masuk dalam bursa pencalonan Komisioner Bawaslu.*

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.