Panwascam Bunta Sebut Belum Ada Temuan Pelanggaran Selama Kampanye

0
30
Gambar : Panwascam Kecamatan Bunta dan PKD saat lakukan pengawasan kampanye rapat umum partai Nasdem.

TNews, BANGGAI – Panwascam Kecamatan Bunta terus intens lakukakan pengawasan di setiap tahapan pemilu tahun 2024 di wilayah Kecamatan Bunta.

Kali ini Panwascam menurunkan personel hingga ke tingkat bawah untuk bersama-sama mengawasi semua kegiatan partai politik baik dalam kampaye tertutup maupun pada tahapan kampanye rapat umum.

Pantauan media ini Ketua Panwascam Bunta Handryanto Lahay bersama anggota serta PKD turut ikut melakukan pengawasan di kegiatan partai poltik yakni kampanye rapat umum Partai Nasdem yang dipusatkan di lapangan sepak bola Kecamatan Bunta.

Ketua Panwascam Bunta Handryanto Lahay saat dikomfirmasi di sela-sela kegiatan kampanye mengatakan pihaknya terus mengawasi serta memastikan kegiatan kampanye berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta memastikan hal-hal yang tidak inginkan akan terjadi.

“Dengan itu kami dari panwascam hari ini menurunkan juga sejumlah Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dalam hal ini membantu kami dalam giat mengawasi tahapan kampanye Partai Nasdem. Sehingga kami berharap di kegiatan kampanye yang digelar sampai tanggal 10 Februari 2024 mendatang, bisa berjalan lancar, sesuai dengan apa yang kita harapkan dan tidak ada pengaggaran yang terjadi di saat pelaksanaan kampanye dari partai manapun,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pantauan mereka di kampanye Nasdem saat ini, mereka belum bisa memastikan kalau ada pelanggaran yang terjadi.

“Akan tetapi kami terus lakukan pemantauan serta pengawasan setiap kegiatan yang yang dilaksanakan parpol. Tentunya nanti juga kita melihat dari hasil laporan kita yang mana setelah kegiatan kampanye ini berakhir, maka kita akan membuat laporan hasil pengawasan, kita catat dalam hasil pengawasan hari ini kemudian akan dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten,” ungkapnya.

Di sisi lain, Lahay berharap untuk partai politik kedepan terus memperhatikan hal-hal indikasi pelanggaran dalam kampanye agar tidak terjadi. Misalnya kegiatan yang melibatkan ASN, aparat pemerintah yang melakukan kegiatan masif dalam kampanye.

”Nah tentunya hal seperti itu yang kita tidak harapkan bagi kami Panwaslu Kecamatan Bunta. Dan untuk kegitan kampanye Partai Nasdem di lapangan Bunta masih berjalan aman dan lancar dan belum ada temuan pelannggaran kampanye,” tutupnya.*

Reporter : Dales

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.