Panwascam Temukan Perbedaan Jumlah RT di Desa Dengan Data Dukcapil

0
9
Suwandi

TNews, TOUNA – Dalam Melakukan Pengawasan, Panwascam menemukan perbedaan daftar jumlah RT di Desa dengan data yang ada pada dukcapil, Untuk lebih memaksimalkan kerja pengawasan terhadap pelaksanaan penyelenggara dalam melakukan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Unauna (Touna)  melaksanakan evaluasi pelaksanaan kerja pengawasan Panwascam se-Kabupaten Tojo Unauna

Evaluasi tersebut dilaksanakan di Hotel Ananda Jalan Lapasere Kelurahan Ampana Kecamatan Ampana Kota Tojo Unauna Sulawesi Tengah pada 6 Maret 2023.

Ketua Divisi Hukum, Pencegahan dan Parmas, Suandi Tamrin Bilatullah dikantornya  mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk mengevaluasi seluruh catatan hasil temuan pengawasan Panwascam se-Kabupaten Touna dilapangan.

“Termasuk ketidak taatan prosedur yang dilakukan oleh pantarlih dalam melakukan proses coklit,”

Dari hasil evaluasi tersebut, masih ditemukan perbedaan data jumlah RT disetiap Desa, berbeda dengan data yang adaa di capil. Perbedaan data itu terjadi di Desa Sansarino Kecamatan Ampana Kota, terkait hal tersebut pihaknya akan melakukan konfirmasi dengan pihak dukcapil

Suandi juga mengatakan, hasil temuan itu penting untuk dipastikan, Jika tidak maka akan mempengaruhi proses pemutakhiran data pemilih.

Selain itu, panwascam juga menemukan bahwa rumah penduduk yang dipasangkan stiker cokli, stikernya terlepas, namun kata Suandi, pihaknya melalui panwascam telah menyampaikan saran perbaikan kepihak penyelenggara.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.