Panwaslu Kecamatan Modayag Barat Resmi Lantik 10 PKD

0
29
Gambar : Panwaslu Kecamatan Modayag Barat Resmi Lantik 10 PKD, (2/6/2024).

TNews, BOLTIM – Panitia pengawas pemilu (Panwaslu), Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) resmi melantik 10 anggota pengawas kelurahan/desa pada pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, yang digelar Kedai Bestie Bongkudai Barat, Minggu (2/6/2024).

Pada sambutannya Ketua Panwaslu Kecamatan Modayag Barat, Taslim Mamonto menyampaikan, terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah hadir dalam pelantikan dan
pengambilan sumpah/janji Pengawas Kelurahan/Desa dalam Pilkada serentak 2024. “Kami hormati ketua dan pimpinan Bawaslu Boltim Mutahir Mamonto S.Kom (Ketua/Kordiv SDM/ Organisasi Diklat Data dan Informasi) Pimpinan Sutrisno Mais S.A.P., MSi., (Kordiv HP2H/ Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat, dan Humas) Pimpinan Harmoko Mando S.Hut (Kordiv P3S/Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa). Yang kami hormati Camat Mobar Kaharudin Mamonto Spd, Ketua PPK mobar Bapak Saipul Ambrin Spd serta rohaniawan,” katanya.

Selain itu ia mengucapkan, banyak selamat bagi para PKD yang dilantik. “Saya juga mengucapkan selamat, kepada saudara-saudari yang akan dilantik hari ini menjadi Pengawas Kelurahan/Desa pada Pilkada serentak Tahun 2024,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, dalam konteks penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Pengawas Kelurahan/Desa mempunyai peran penting dan strategis. “Mengapa demikian Karena PKD ini bertugas untuk mengontrol dan mencegah pelanggaran dan menegakkan demokrasi. Untuk itu, nantinya dalam melaksanakan Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati selama beberapa bulan kedepan, agar saudara-saudara benar-benar menjalankan tugas dengan baik, menjaga integritas dan marwah lembaga demi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan dapat dipercaya,” jelasnya.

Di akhir sambutannya Letua Panwaslu Kecamatan Modayag Barat menambahkan, selamat menjalankan tugas, semoga dalam proses pengawasan pemilihan kepala daerah Serentak tahun 2024 ini, akan berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan kita bersama. “Semoga dalam melaksanakan tugas, kita diberikan kesehatan dan diridhoi oleh Tuhan yang Maha Esa,” tutup Ketua panwaslu Kecamatan Modayag Barat.*

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.