Pastikan Kelancaran Pilkada, Bawaslu Bolmong Perpanjang Pendaftaran Calon Anggota Panwascam

0
57
Bawaslu Kabupaten Bolmong telah menyelesaikan tahap rekapitulasi pendaftaran Panwascam hingga 7 Mei 2024.

TNews, BOLMONG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menyelesaikan tahap rekapitulasi pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) hingga 7 Mei 2024.

Dalam rangka memastikan kelancaran proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Ketua Bawaslu Bolmong, Radikal Mokodompit, SE, mengumumkan perpanjangan pendaftaran calon anggota Panwascam bagi pendaftar baru dari tanggal 9 hingga 11 Mei 2024.

Radikal menjelaskan bahwa perpanjangan ini diperlukan karena masih terdapat kekurangan dua kali lipat dari kebutuhan anggota Panwascam di lima kecamatan, yaitu Bolaang, Passi Timur, Dumoga Timur, Dumoga Tengah, dan Dumoga Tenggara.

BAC JUGA : Bawaslu Bolmong Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024

Ketentuan mengenai perpanjangan pendaftaran ini diatur dalam Keputusan Ketua Bawaslu tentang Pedoman Pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilihan Tahun 2024.

Sebagai Koordinator Divisi yang bertanggung jawab atas SDMOD (Sumber Daya Manusia dan Organisasi) serta Diklat (Pendidikan dan Pelatihan), Radikal berharap bahwa melalui perpanjangan ini, kekurangan anggota Panwascam di kecamatan yang bersangkutan dapat teratasi.

“Dengan adanya masa perpanjangan pendaftaran untuk Kecamatan Bolaang, Passi Timur, Dumoga Timur, Dumoga Tengah, dan Dumoga Tenggara, kami optimis bahwa kebutuhan akan anggota Panwascam dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan,” tegas Radikal. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.