Satu Tahun Menuju Pemilu, Ini Tahapan Yang Dilaksanakan Bawaslu Touna

0
40

TNews, TOUNA – Sejumlah tahapan  pemilu 2024 di kabupaten Tojo Una Una terus dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Tojo Una-una, salah satunya yakni menggelar Launching hak pilih siaga pengawasan dengan tema Satu Tahun Menuju Pemilu 2024.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Pabung Kodim 1307/Poso Mayor inf.Asrar Zees, Kapolres Touna, Kajaksaan Negeri Touna yang di wakili Kasih Intel Moh Nuzul Laode, KPU Touna, Kasat Pol PP Touna, Serta Kordinator dan jajaran Bawaslu Touna

Kegiatan di awali dengan pembukaan dari Ketua KPU yang diwakili Komisioner divisi Penyelengara KPU Touna Sahlan Sabu.

Pada kesempatan itu, Sahlan mengajak semua komponen untuk bekerjasama dan membangun kordinasi untuk menciptakan pemilu yang damai.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua Bawaslu Drs. Abas, menurut Abas dalam Momentum ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota, seiring harapan agar kolaborasi pengawasan bersama ini bisa terus ditingkatkan.

Selain itu Abas menginggatkan akan peranan Bawaslu bersama stakeholder , agar bisah bersinergi untuk melakukan pengawasan pada pemilu Serentak. “kita harus bersama-sama bersinergi menciptakan Pemilu yang damai,agar tidak terjadi pelanggaran pemilu nanti” ucap Abas.

Pantauan media ini di Akhir rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Pendatanganan deklarasi damai, hal ini sebagai bentuk Komitmen menciptakan pemilu yang berintegritas.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.