Data Bupati Joune Ganda DiCoklit Petugas Pantarlih KPU Minut

0
123
Bupati Minut Joune Ganda ketika menyambut petugas Pantarlih desa Kaima guna melakukan Coklit dalam rangka pemutahiran data pemilih pada Pemilu Serentak 2024. (Foto : Ist)

Tahapan Pemtahiran Data Pemilih Pemilu

2024TNews, Minut Sulawesi Utara – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 saat ini telah memasuki tahapan pemutahiran data pemilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Serentak di seluruh Indonesia, pemutahiran ini dilakukan dengan cara Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh petugas Panitia Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dibentuk KPU di desa dan kelurahan, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E.,MAP.,M.M., M.Si sebagai warga negara yang berkedudukan di desa Kaima kecamatan Kauditan, Selasa (14/02/2023) di Villa Telaga Raewaya, rumah keluarga Ganda Davega, menerima langsung kunjungan Petugas Pantarlih yang bertugas di Desa Kaima dan di Coklit datanya.


Demi kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 nanti, Bupati JG terlihat menerima baik dan mendukung petugas Pantarlih yang datang berkunjung yang didampingi langsung ketua KPU Minut Hendra “Pals” Lumanauw dan jajarannya.
“Saya sangat memahami bahwa Coklit merupakan salah satu kegiatan untuk pemutakhiran data pemilih dengan menemui calon pemilih secara langsung dari rumah ke rumah. Hal ini bertujuan untuk memperbaharui data Pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap dari Pemilu atau Pemilihan terakhir. Saya menghimbau semua pihak baik jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Utara dan masyarakat untuk membantu menyukseskan salah satu tahapan penting dalam Pemilu serentak 2024 yang puncak pelaksanaannya tepat setahun lagi hari ini yakni 14 Februari 2024 mendatang,” kata Joune. (Penyunting Meiyer Tanod/Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.