KPU Ajak Masyarakat Boltim Kenali Lima Warna Surat Suara

0
57

TNews, KPU BOLTIM – Tidak Lama lagi masyarakat akan memberikan hak pilih mereka maka dari itu, Ikal Salehe mengigatkan  pencoblosan Surat suara pemilu tahun 2024 akan hadir dalam 5 warna yang berbeda sesuai dengan peraturan KPU nomor 14 tahun 2023 yang telah dipublikasi oleh KPU Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Dalam akun resmi media sosial, warna surat suara tersebut mencerminkan beragamnya pilihan calon yang akan bertarung dalam pemilu kali ini.

Setiap warna akan mewakili salah satu jenis jabatan atau lembaga publik yang diperebutkan. Yaitu memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Melalui penggunaan warna yang berbeda, KPU ingin memudahkan pemilih dalam membedakan surat suara untuk setiap jabatan atau lembaga publik.

Ini sekaligus menjadi simbol keberagaman demokrasi di Indonesia, di mana setiap warna mewakili suara dan aspirasi yang berbeda dari masyarakat.

Adanya 5 warna surat suara ini juga menjadi pengingat bagi setiap warga negara untuk berpartisipasi aktif dalam pemilu.

Kadiv Divisi Sosdiklih, Parmas Ikal salehe

Ayo datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024 dan gunakan hak pilih Anda.

Jangan sia-siakan kesempatan berharga ini dengan golput. Dengan mencoblos, kita turut berperan dalam menentukan masa depan bangsa dan turut menjaga keutuhan demokrasi di Indonesia.

Kadiv Divisi Sosdiklih, Parmas Ikal salehe kepada Totabuan News, Minggu (4/2/2024) menyampaikan, setiap pemilih untuk memahami makna dari setiap warna surat suara dan memilih dengan bijak sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing-masing.

Ayo tunjukkan bahwa suara kita memiliki arti dan dampak yang besar bagi arah pembangunan negara ini. Jika kita ingin perubahan yang positif, maka mulailah dengan satu langkah kecil: cobloslah pada pemilu tahun 2024.

Ia juga mengajak, masyarakat di kabupaten Bolaang Mongondow Timur  yang mendapatkan hak pilih agar marilah kita bersama-sama menciptakan momentum demokrasi yang berkualitas dengan turut serta dalam pemilu serentak tahun 2024.

Ayo jadikan tanggal 14 Februari 2024 sebagai momen bersejarah dimana kita sebagai bangsa berdaulat memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat kita. Jangan tinggalkan hak pilih Anda, karena suara Anda sangat penting untuk masa depan Indonesia. Ayo ke TPS dan jangan golput!

  1. Warna Abu-abu : Surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI
  2. Warna Kuning : Surat suara pemilihan DPR RI
  3. Warna Merah : Surat suara pemilihan DPD
  4. Warna Biru : Surat suara pemilihan DPRD Provinsi
  5. Warna Hijau : Surat suara pemilihan DPRD Kabupaten/Kota

Peliput : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.