KPU Bitung Gelar Debat Dua Calon Walikota dan Wakil Walikota

0
24
Gambar: KPU Bitung Gelar Debat Dua Calon Walikota dan Wakil Walikota, (6/10/2024).

TNews, BITUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Bitung menggelar debat publik atau debat terbuka untuk dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Geraldi Mantiri – Erwin Wurangian (GMWin) nomor urut 1, dan paslon Hengky Honandar – Randito Maringka (HH-RM) nomor urut 2, berlangsung di Hotel Novotel Manado. Minggu (6/10/2024).

Ketua KPU Bitung Deslie D. Sumampouw dalam sambutannya mengatakan, Debat publik atau debat terbuka ini adalah bagian dari kampanye pemilihan sesuai dengan peraturan KPU nomor 13 tahun 2024.

Debat publik atau debat terbuka Walikota dan Wakil Walikota Bitung ini dilaksanakan sebanyak 3 kali, pertama 6 Oktober, kedua 22 Oktober, dan terakhir 8 November 2024.

Adapun yang menjadi Ketua Tim Panelis pada Debat Terbuka ini adalah Prof. Dr. Rosdalina Bukido, anggota panelis adalah Anas Nurdin, Fitri Mamonto, Aneke Mandagi, Ramli Makatukang, Santi Turangan, dan Rivai Bolotio. Sebagai moderator adalah Trully Kerap.

“Kita akan mengikuti debat publik atau debat terbuka pertama yaitu antara calon Walikota dan Wakil Walikota didahului dengan pemaparan visi misi serta program masing – masing pasangan calon,” ucap Sumampouw.

Lebih lanjut dijelaskan Deslie Sumampouw, tema yang diangkat dalam debat publik atau debat terbuka kali ini adalah tentang UMKM, Ketenagakerjaan Jaminan Sosial, Budaya, Pemberdayaan Perempuan dan Anak.*

Peliput: Mirawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.