KPU Boltim Distribusikan Barang Logistik Pemilu pada Hari Ini

0
15
Gambar : KPU Boltim Distribusikan Barang Logistik Pemilu pada Hari Ini, (13/2/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, melakukan pendistribusian logistik pemilu ke seluruh wilayah di 7 Kecamatan, Selasa (13/02/2024) pagi.

Penyaluran logistik turut dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan, anggota KPU Sulut Awaluddin Umbola, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Kapolres Boltim, Kejaksaan Tinggi Kotamobagu, Jajaran Polda Sulut, Ketua dan anggota KPU Boltim, Ketua dan anggota Bawaslu Boltim serta para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto menyampaikan, pendistribusian logistik pemilu 2024 dilaksanakan hari ini dengan ketelitian dan koordinasi yang baik dengan pengamanan ketat TNI Polri.

Hal ini memastikan semua kebutuhan logistik terpenuhi untuk mendukung kelancaran proses pemilihan di seluruh wilayah Boltim.

“Logistik Pemilu kita distribusikan hari ini dari gudang ke masing-masing desa. Selanjutnya besok pagi digeser ke tiap TPS. Pendistribusian logistik dikawal TNI Polri sejak dari gudang sampai ke masing-masing desa,” kata Rusmin Mamonto.

Rusmin menjelaskan pendistribusian logistik didahulukan di wilayah yang paling jauh dari Ibu Kota Kabupaten Boltim, diantaranya Desa Jiko Belanga, Desa Matabulu, dan desa lain di Kecamatan Nuangan.

“Setelah itu desa-desa di Kecamatan Mooat, Modayag, Modayag Barat, Motongkad, Kotabunan dan terakhir Kecamatan Tutuyan,” jelas mantan jurnalis ini.

Rusmin mengajak untuk bersama-sama menciptakan suasana pemilihan yang aman, transparan, dan akuntabel. Masyarakat diharapkan dapat menggunakan hak suaranya dengan percaya diri, menjamin demokrasi yang sehat dan berkelanjutan.

“Kita berharap pendistribusian sejak dari gudang berjalan aman dan lancar sampai pergeseran ke TPS besok pagi sebelum pemungutan suara,” terangnya.

Dilansir di media aksaranews.com, jumlah kotak suara yang disalurkan di Kecamatan Modayag 250 kotak suara, Kecamatan Modayag Barat 182 kotak suara, Kecamatan Mooat 105 kotak suara, Kecamatan Nuangan 160 kotak suara, Kecamatan Motongkad 125 kotak suara, Kecamatan Tutuyan 215 kotak suara, Kecamatan Kotabunan 145 kotak suara masing-masing berisi 5 jenis surat suara.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.