KPU Boltim Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Hasil Suara Pemilu Tahun 2024

0
42
Gambar : KPU Boltim Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Hasil Suara Pemilu Tahun 2024, (27/2/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) hari ini, Selasa (27/2/2024) melaksanakan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Hasil Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten.

Kegiatan yang digelar selama 4 hari berturut-turut oleh KPU Boltim, dihadiri Ketua dan Anggota KPU Boltim, Pimpinan Bawaslu Boltim, PPK 7 Kecamatan, saksi Partai Politik, serta pengamanan TNI Polri yang terpantau berlangsung lancar, aman, dan kondusif.

Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto menyampaikan, rapat pleno yang dilaksanakan hari ini merupakan tindak lanjut dari hasil rekapitulasi berjenjang di tingkat Kecamatan.

Tahapan rekapitulasi tingkat Kabupaten akan dimulai dari tanggal 27 Februari hingga 2 Maret 2024.

“Dalam rapat pleno ini kita akan melakukan pencocokan dan penyesuaian data baik yang dimiliki KPU Boltim maupun Bawaslu Boltim serta Saksi Partai Politik,” kata Rusmin Mamonto.

Rusmin berharap, pelaksanaan rapat pleno pada hari ini hingga selesai pada 2 Maret 2024 bisa berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan ketentuan dan yang kita harapkan bersama.

Atas nama KPU Boltim, Rusmin juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada peserta pemilu yang sejak awal tahapan pencalonan terus berkoordinasi dan komunikasi dengan KPU Boltim hingga tahapan bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada Badan Pengawas Pemilu, yang sejak awal terus melakukan pengawasan melekat sehingga semua tahapan dilaksanakan dengan baik,” ucapnya.

Terakhir, Rusmin mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada TNI Polri yang selama ini terus mengawal proses tahapan Pemilu 2024 dan juga kepada badan Adhoc baik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan bisa tercatat sebagai amal perbuatan yang baik di mata Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.