KPU Boltim Imbau Parpol Turunkan APK secara Mandiri

0
21
Gambar : KPU Boltim Imbau Parpol Turunkan APK secara Mandiri, (10/2/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Mengimbau seluruh Partai Politik (parpol) dan peserta pemilu untuk menurunkan alat peraga kampanye menjelang masa tenang yang akan berlangsung mulai 11 hingga 13 Februari 2024.

Ikal Salehe Kadiv Kadiv Divisi Sosdiklih, Parmas saat dikonfirmasi lewat WhatsApp Sabtu (10/2/2024) menyampaikan, alat peraga kampanye harus dibersihkan oleh peserta pemilu atau partai politik secara mandiri, “Kami harapkan proses ini bisa dilaksanakan pada 10 dan 11 Februari 2024 agar masa tenang benar-benar bersih dari APK,” katanya.

Lanjut Ikal Salehe, pembersihan APK secara mandiri oleh parpol dan peserta pemilu ini akan diawasi oleh Bawaslu sebagai pihak yang melakukan pengawasan, dan bisa bekerja sama pemerintah daerah setempat.

“Penertiban APK bukan tugas KPU karena kami hanya mengimbau. Penertiban APK itu bagusnya dilakukan pada satu hari menjelang masa tenang, namun kita akan maklumi apakah kegiatan itu bisa dilakukan di tanggal 10 atau tanggal 11 Februari 2024 pagi,” ujarnya.

Selain itu Salehe menambahkan, pembersihan APK agar seluruh peserta pemilu tidak melaksanakan kampanye di masa tenang atau tiga hari sebelum waktu pencoblosan 14 Februari mendatang.

“Tanggal 10 Februari 2024 merupakan hari terakhir masa kampanye, setelah itu kami minta seluruh peserta tertib aturan dan tidak menjalankan kampanye dalam bentuk apapun, karena Kampanye cukup di 75 hari kemarin,” tutup salehe.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.