KPU Jepara Mengenalkan Simara sebagai Maskot Pilkada Jepara 2024

0
20
Gambar : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara mengenalkan Simara sebagai maskot Pilkada Jepara 2024, (2/6/2024).

TNews, JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara menggelar acara peluncuran maskot Pilkada Jepara 2024 yang diberi nama Simara. Acara yang berlangsung meriah di Alun-Alun Jepara ini dihadiri warga antusias, yang turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti jalan santai dan pembagian hadiah, minggu (2/6/2024).

Simara merupakan maskot berbentuk harimau kurung, yang merupakan simbol identitas Kabupaten Jepara sebagai daerah ukir. Nama Simara sendiri merupakan akronim dari Suara Hati Masyarakat Kabupaten Jepara. Simara digambarkan mengenakan pakaian batik lurik dan kain tenun troso, yang khas dari Jepara.

Ketua KPU Jepara, Ris Andy, menjelaskan bahwa maskot Simara diharapkan dapat menjadi representasi dari suara hati masyarakat Jepara dalam memilih pemimpin terbaik pada Pilkada 2024 mendatang.

Saat ini KPU Jepara telah memasuki tahap pendataan pemilih, yang akan disusul dengan tahapan selanjutnya seperti pendaftaran calon hingga pencoblosan pada tanggal 27 November 2024.

Ris Andy berharap masyarakat Jepara dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Jepara. Peluncuran maskot Simara ini merupakan bentuk kesiapan KPU Jepara dalam menghadapi Pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Ris Andy mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijaksana. “Tentu dengan pilkada ini, kami berharap, masyarakat Jepara bisa menyuarakan hatinya untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk kabupaten Jepara,” tuturnya.

Ris Andy menjelaskan bahwa saat ini, KPU Jepara sedang dalam tahap pendataan pemilih. Tahapan ini akan dilanjutkan dengan pendaftaran calon dan pencoblosan. “Tahapan saat ini sudah memasuki pendataan pemilih. Sebentar lagi kami akan merekrut petugas pantarlih yang akan mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan pendataan pemilih Pilkada 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pencalonan akan dilakukan pada bulan Agustus, diikuti dengan penetapan calon pada bulan September, serta sosialisasi kepada masyarakat. “Nanti ada pencalonan di bulan Agustus dan penetapan calon bulan September, sosialisasi. Tanggal 27 November untuk pencoblosan,” tambahnya.

Ris Andy berharap masyarakat Jepara dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak untuk memilih pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Jepara. Peluncuran maskot Simara ini merupakan bentuk kesiapan KPU Jepara dalam menghadapi Pilkada 2024, pungkas Ris Andy.

Peluncuran maskot Simara ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2024 dan membantu menyukseskan proses demokrasi di Kabupaten Jepara.

Peliput: petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.