KPU Kotamobagu Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

0
7
Gambar: KPU Kotamobagu Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024, (23/9/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu telah resmi menggelar ‘Deklarasi Kampanye Damai’ untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu dalam rangka Pilkada serentak 2024. Acara tersebut berlangsung pada Senin, 23 September 2024, di halaman Kampus Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan para calon.

Deklarasi ini dilaksanakan setelah pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kotamobagu, Mishart A. Manoppo, yang didampingi oleh komisioner KPU, perwakilan Bawaslu, unsur Forkopimda, pemuka agama, serta ketiga Paslon dan para pendukungnya.

Acara dimulai dengan pembacaan deklarasi kampanye damai oleh Kadiv Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Hairun Laode. Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara deklarasi dan pakta integritas oleh penyelenggara, stakeholder, dan ketiga paslon. Acara ditutup dengan simbol pelepasan burung merpati oleh ketiga paslon, melambangkan komitmen untuk menjaga kedamaian selama pilkada.

Dalam sambutannya, Mishart A. Manoppo menyampaikan makna di balik maskot Kabela KPU Kotamobagu, yang merupakan simbol penghormatan dan pelayanan bagi masyarakat Bolaang Mongondow. “KPU berkomitmen untuk melayani masyarakat, dan kami yakin Pilkada 2024 di Kotamobagu akan berlangsung aman, damai, dan sukses,” ujarnya.

Mishart juga mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani, menegaskan bahwa ketiga Paslon adalah putra-putri terbaik Kotamobagu yang berkomitmen untuk membawa perubahan positif. “Dalam deklarasi ini, ketiga Paslon telah berjanji untuk menaati seluruh peraturan selama penyelenggaraan Pilkada,” tambahnya.

Ia mengingatkan kepada simpatisan dan pendukung untuk menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan tidak menyebarkan hoaks, fitnah, atau provokasi yang dapat memecah belah. “Kami sebagai penyelenggara, bersama Bawaslu dan seluruh stakeholder, berkomitmen menjalankan tugas sesuai regulasi dan aturan. Percayakan kepada kami agar seluruh proses tahapan Pilkada berjalan dengan baik,” tegasnya.

Mishart juga menekankan pentingnya menciptakan Pilkada yang ramah lingkungan dengan menghindari penggunaan bahan berbahaya dan mempromosikan kampanye yang menjaga kelestarian lingkungan. “Mari kita bersama-sama wujudkan Pilkada Kotamobagu yang damai, berintegritas, dan berwawasan lingkungan,” ajaknya, menutup acara dengan semangat positif untuk masa depan Kotamobagu.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.