KPU Kotamobagu Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon di Pilkada 2024

0
26
Gambar: KPU Kotamobagu Tetapkan Nomor Urut Pasangan Calon di Pilkada 2024, (23/9/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu berhasil menggelar rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu tahun 2024. Acara yang diadakan di Kantor KPU Kotamobagu ini berlangsung lancar dengan kehadiran semua pihak terkait.

Dalam rapat pleno tersebut, pasangan Meiddy Makalalag dan Syarifuddin Juaidi Mokodongan, yang dikenal dengan sebutan MESRA, berhasil mendapatkan nomor urut 1. Sementara itu, pasangan dokter Weny Gaib, SpM dan Rendy V. Mangkat, yang dikenal sebagai The Winner, mendapatkan nomor urut 2. Pasangan Nayodo Koerniawan dan Sri Tanti Angkara (NK-STA) menempati nomor urut 3.

Ketua KPU Kota Kotamobagu, Mishart A. Manoppo, memimpin langsung rapat pleno ini. Selain penetapan nomor urut paslon, acara ini juga dirangkaikan dengan deklarasi Pilkada Damai 2024, yang ditandai dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

“Burung merpati adalah simbol kesetiaan, yang sangat erat kaitannya dengan tujuan pemilu yang jujur dan adil,” ujar Mishart.

KPU Kota Kotamobagu juga memperkenalkan maskot Pilkada yang diberi nama “Kabela”. Mishart menjelaskan bahwa Kabela melambangkan kesiapan menyambut calon-calon pemimpin masa depan.

“Ketiga pasangan calon ini adalah putra-putri terbaik Kota Kotamobagu. Mari kita jadikan Pilkada ini damai dan menjunjung tinggi asas jujur dan adil,” tutup Mishart.

Dengan penetapan ini, persaingan menuju kursi Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu semakin menarik, dan semua pasangan calon kini bersiap menghadapi kontestasi yang akan datang.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.