KPU Purwakarta Ajak Seluruh Organisasi Media Berperan Aktif Sukseskan Pilkada Mendatang

0
16
Gambar: KPU Purwakarta Ajak Seluruh Organisasi Media Berperan Aktif Sukseskan Pilkada Mendatang, (10/10/2024).

TNews, PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta mengajak seluruh organisasi media di daerah ini untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Dalam sebuah acara sosialisasi yang digelar di Kantor kesektriatan bersama presedium yang tergabung di 19 organisasi media di Purwakarta,dengan melalui perwakilan yang hadir dalam acara tersebut dari KPU kabupaten purwakarata Oyang St Bynos, menegaskan pentingnya peran media sebagai pilar keempat demokrasi. Kamis, (10/24).

Menurut Oyang St Bynos, media memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan informasi yang objektif, akurat, dan berimbang kepada masyarakat. “Media adalah pilar keempat demokrasi. Melalui peran aktif media, masyarakat dapat mendapatkan informasi yang benar dan bertanggung jawab. Ini sangat penting dalam menciptakan pemilihan yang jujur, adil, dan demokratis,” ujarnya.

Selain itu, Oyang St Bynos juga menyoroti pentingnya pencegahan terhadap potensi pelanggaran selama masa kampanye. Ia menekankan bahwa jika terdapat temuan pelanggaran di lapangan, sebaiknya segera dilaporkan kepada Bawaslu Kabupaten agar dapat segera ditindaklanjuti. “Jika memang benar adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh para calon selama kampanye, kami berharap masyarakat atau pihak terkait segera melaporkannya. Ini penting untuk menjaga integritas pemilu dan memastikan proses berjalan sesuai aturan yang berlaku,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa KPU Purwakarta sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan semua organisasi media guna memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan transparan. “Kami berharap media dapat terus mengawal proses demokrasi ini sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan mencegah penyebaran informasi yang menyesatkan,” tambahnya.

KPU Purwakarta juga berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai platform, bekerja sama dengan media lokal untuk memastikan Pilkada yang sukses dan berkualitas.*

Peliput: Endang Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.