KPU Sulut Tegaskan Belum Keluarkan Pengumuman Resmi Hasil Rekapitulisasi Pemilu, Suara Masuk Baru 77 Persen

0
29
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Lanny Ointoe

TNews, SULUT – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Lanny Ointoe menegaskan bahwa sampai saat ini tahapan Pleno rekapitulasi Hasil Pemilu masih berproses.

Sehingga, pihaknya belum mengeluarkan pengumuman resmi tentang hasil perolehan kursi maupun calon anggota DPR RI terpilih daerah pemilihan Sulut.

Hal itu dikatakan Lanny Ointoe saat dimintai tanggapan tentang adanya klaim yang mengatasnamakan real count KPU seputar kursi yang didapatkan oleh calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulut.

Lanny menegaskan, pengumuman resmi tentang hasil suara maupun perolehan kursi masih menanti hingga proses Pleno yang berjenjang selesai.

Untuk saat ini, beberapa kabupaten dan kota masih menggelar Pleno di tingkat kecamatan. “Kita harus menunggu pengumuman resmi dari KPU setelah seluruh proses Pleno berjenjang selesai, yang akan menentukan jumlah suara dan kursi, serta menetapkan kandidat terpilih secara resmi,” ujar Ointoe, pada Rabu, 28 Februari 2024.

Dalam situs resmi KPU pada pukul 20.42 Wita, proses penghitungan real count KPU masih berlangsung dengan progres 77,05%.

Ointoe juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersabar menanti pengumuman resmi dari KPU, yang akan dilakukan melalui proses Pleno berjenjang hingga penetapan akhir.

Hindari penyebaran informasi yang dapat membingungkan publik,” tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil pantauan dalam situs resmi KPU pada pukul 20.42 Wita, proses penghitungan real count KPU masih berlangsung dengan progres 77,05%.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.