KPU Tojo Una-Una Sebut Debat Paslon Pilkada 2024 Digelar 3 Kali dan Disiarkan secara Nasional

0
64
Gambar: KPU Tojo Una-Una Sebut Debat Paslon Pilkada 2024 Digelar 3 Kali dan Disiarkan secara Nasional, (7/10/2024).

TNews, TOUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una secara resmi mengumumkan rencana penyelenggaraan debat pasangan calon kepala daerah dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Debat ini akan menjadi ajang penting bagi para kandidat untuk mempresentasikan visi, misi,mereka dalam menjawab berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat Touna

Ketua KPU Touna, Ahdin L. Nondo, melalui pernyataannya kepada media ini menyampaikan bahwa debat tersebut akan digelar sebanyak tiga kali.

Dua kali akan diselenggarakan di touna, sementara debat terakhir akan diadakan di Palu Provinsi Sulawesi Tengah, pada 17 November 2024.

“Debat akan dilaksanakan sebanyak tiga kali, debat perdana 12 Oktober, kemudian debat kedua 26 Oktober, dan yang ketiga di Palu pada 17 November,” ungkap Ahdin dalam wawancaranya via telepon. Senin (7/10/2024).

Ahdin juga menegaskan bahwa debat terakhir akan disiarkan langsung melalui televisi nasional, memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk menyaksikan secara langsung pertarungan gagasan dan visi dari para kandidat.

Menurut Ahdin Debat perdana tersebut akan berlangsung selama 180 menit, dengan 30 menit di antaranya dialokasikan untuk iklan.

Mengenai tema debat, Ahdin menjelaskan bahwa saat ini panelis sedang dalam proses perumusan tema yang relevan dan mencerminkan kebutuhan masyarakat Touna

“Tema untuk debat pertama di rumuskan oleh panelis, sementara untuk debat kedua dan ketiga belum ditentukan,” ujar Ahdin.

Empat Pasangan Calon yang Siap Bertarung.

Keempat pasangan calon yang akan berpartisipasi dalam debat ini telah resmi mendaftarkan diri dan siap untuk berkompetisi dalam Pilkada Touna 2024.Yaitu Samsul Rijal Labatjho dan Saiful Laborahima (SALAM), Ilham Lawidu dan Surya S., S.Sos. (IHLAS), Dr. Hj. Sovinnur Kure – Lucky Lasahido (SOLUSI), dan pasangan Imam Kurniawan Lahay – Nawatsyara Panyili (BERIMAN).

Diktahui Dalam konteks politik keberhasilan dalam debat sering kali menjadi faktor kunci yang bisa mengubah peta dukungan publik. Oleh karena itu, keempat pasangan calon diharapkan mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi pertanyaan-pertanyaan dari para panelis

Acara debat ini juga diperkirakan akan menjadi tontonan yang ditunggu-tunggu, tidak hanya oleh masyarakat Touna tetapi juga oleh para pengamat politik ,dan KPU berharap agar debat ini bisa berjalan dengan lancar , dan memberikan wawasan mendalam kepada masyarakat mengenai pilihan terbaik untuk memimpin Touna kedepan.*

Peliput: Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.