Logistik Pemilu di Kotamobagu Mulai Didistribusi, Disaksikan KPU Sulut 

0
14
Gambar : Logistik Pemilu di Kotamobagu Mulai Didistribusi, Disaksikan KPU Sulut, (13/2/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Hari ini Selasa (13/02/2024), dilaksanakan acara pelepasan pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kota Kotamobagu, kegiatan ini merupakan kerja sama antara KPU Kota Kotamobagu dan Forkopimda kotamobagu.

Berbagai tokoh penting hadir dalam kegiatan tersebut. Yakni Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Kabinda Sulut Brigjen TNI Raymond Marojahan SE. MM, Kapolda Sulut yang diwakili oleh Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Mugi Sekar Jaya S.Sos SIK, Pangdam XII/MDK yang diwakili oleh Staf Ahli Kolonel Inf. George Zoro Sumilat, Kajati Sulut yang diwakili oleh Asisten Intel Sdr. Marten Tindi SH. MH, Komisioner KPU Provinsi Sulut Divisi SDM Awaludin Umbola, S.Hut.

Hadir pula Pj. Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Fahmil Harris SIP, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Kajari Kota Kotamobagu Elwin Agustian Kahar SH, MH. Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu Jifly Adam SH, MH. Serta Ketua KPU Kota Kotamobagu bersama para Komisiomer KPU Kota Kotamobagu dan Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu bersama para Pimpinan Bawaslu Kota Kotamobagu.

Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan, dilanjutkan dengan doa dan sejumlah sambutan mulai dari Ketua KPU Kota Kotamobagu disusul dengan sambutan dari Pj. Wali Kota Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.Si, yang menekankan pentingnya kerja sama Forkopimda Sulut dalam menjaga situasi kondusif menjelang pemilu.

Kemudian, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Sdr. Kenly Poluan, memberikan sambutan yang menegaskan pentingnya pendistribusian logistik dalam proses pemilu. Acara dilanjutkan dengan pelepasan kendaraan pendistribusian logistik oleh Kabinda Sulut, yang didampingi oleh Forkopimda Sulut dan Forkopimda Kota Kotamobagu.

Jenis logistik yang didistribusikan termasuk berbagai perlengkapan dalam kotak suara dan di luar kotak suara, seperti surat suara, segel, alat bantu tuna netra, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Dalam pelaksanaan pendistribusian, dibagi menjadi 20 tim dengan rincian detail untuk setiap kecamatan di Kota Kotamobagu. Kendaraan yang digunakan untuk mengangkut logistik dijamin keamanannya oleh personel Polres Kotamobagu, yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK.

Kegiatan berlangsung lancar dan aman, dengan penuh pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian. Setelah selesai, logistik pemilu didistribusikan langsung ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kota Kotamobagu dengan pengamanan dan pengawalan yang sama oleh personel Polres Kotamobagu yang terlibat dalam pengamanan TPS.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.