Pemilih Tak Jelas, KPPS Desa Wakat ‘Orasi’ Keliling Kampung

0
29
Gambar : Foto Kelompok Penyelenggara Saat Persiapan Orasi Keliling Kampung, (7/2/2024).

TNews, BOLMUT – Upaya Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam memaksimalkan sosialisasi terhadap pemilih terus dilakukan.

Sosialisasi ini dilakukan salah satunya dalam bentuk orasi dengan menggunakan pengeras suara Microphone keliling desa.

Terpantau oleh Media ini saat kelompok penyelenggara melakukan orasi menggunakan mobil Pick-Up warna hitam pada pukul 16.00 hari Rabu (07/02/2024).

Saat ditanya oleh awak media kepada Ketua PPS Desa Wakat Donny Pryhandani Goma S.lp perihal kegiatan ini menuturkan, bahwa orasi ini adalah bagian dari sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada wajib pilih tentang prasarat memilih saat datang ke TPS.

Adapun salah satu poin yang digaungkan dalam kegiatan orasi itu adalah jenis dan warna kertas suara berdasarkan kategori dan tingkatan.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bolangitang Barat Kurniawan Olii S.H membenarkan kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan ini rutin dilaksanakan di wilayah kecamatan Bolangitang Barat dari tingkatan PPK, PPS bahkan nanti akan sampai ke lokasi TPS oleh KPPS guna meminimalisir tingkat kesalahan dalam menyalurkan hak pilih warga negara khususnya pemilih pemula dan lansia.

Wawan juga menambahkan bahwa selain itu Kami berharap lewat sosialisasi ini bisa memberikan spirit ke wajib pilih untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jamaludin Djuka S.Pd sangat mengapresiasi kegiatan ini, pernyataan ini di ucapkan saat diinformasikan oleh awak media.

Menurut Djuka sosialisasi ke tingkat pemilih ini adalah hal yang sangat penting, sebab jika tidak dilakukan pemilih akan dibuat bingung saat akan menyalurkan hak suaranya di TPS.

Kami berharap pada kegiatan sosialisasi ini terus digenjot sebagai upaya peningkatan pengetahuan masyarakat terkait bagaimana tata cara menyalurkan aspirasinya lewat pemilu.

Di samping itu juga kegiatan ini sangat Penting dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu di tanggal 14 Februari 2024 nanti.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Personel PPS dan KPPS ini diawasi oleh Panitia Pengawas (Panwas) TPS.*

Reporter : Fadli Potabuga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.