Tampak Teliti Mengamati Serta Aktif Berkoordinasi, Kapolres Hadiri Simulasi Pemilihan Umum di TPS

0
17
Gambar : Tampak Teliti Mengamati Serta Aktif Berkoordinasi, Kapolres Hadiri Simulasi Pemilihan Umum di TPS, (1/2/2024).

TNews, KOTAMOBAGU – Dengan penuh keseriusan dan komitmen terhadap kelancaran proses pemilihan umum, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK bersama perwakilan Forkopimda turut ambil bagian dalam kegiatan simulasi pemilihan umum yang diselenggarakan oleh KPU Kota Kotamobagu, Kamis (01/02/2024).

Kapolres terlihat sangat aktif dan teliti mengamati serta berkoordinasi setiap proses simulasi yang berlangsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dalam menghadapi setiap tahap simulasi, beliau terlibat secara langsung demi memastikan segala aspek terkait keamanan dan kelancaran berjalan sesuai rencana.

Tidak hanya Kapolres, tetapi perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Keberadaan mereka mencerminkan sinergi antara kepolisian dan unsur pemerintahan setempat, yang diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama proses demokrasi.

Dalam pernyataan terpisah, Ketua KPU Kota Kotamobagu menegaskan bahwa kegiatan simulasi ini bukan hanya sekadar rutinitas, melainkan langkah strategis untuk mengantisipasi dan memitigasi potensi dan kendala yang mungkin muncul selama proses pemilihan umum. Upaya ini dilakukan dengan tujuan agar pelaksanaan pemilihan umum di Kota Kotamobagu dapat berjalan lancar dan adil.

Simulasi pemilihan umum ini juga menjadi sarana untuk menguji sistem dan prosedur yang telah disiapkan oleh KPU. Kapolres dan perwakilan Forkopimda hadir sebagai bentuk dukungan aktif terhadap proses demokrasi, dengan harapan bahwa keamanan dan integritas selama pemilihan umum akan terus terjaga dengan baik.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.