Wardoyo Elias Sebut KPPS Tersesat di Jalan yang Benar

0
146
Gambar : Wardoyo Elias Sebut KPPS Tersesat di Jalan yang Benar, (25/1/2024).

TNews, BOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Koordinato Divisi (Kadiv) Hukum dan Pengawasan Wardoyo Elias, hadiri pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemunggutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Mooat untuk Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, bertempat di Aula Sekolah Tinggi Teologi Pentakosta Kamis (25/1/2024).

Adapun anggota KPPS yang dilantik berjumlah 147 orang untuk 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kecamatan Mooat.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiv Hukum Dan Pengawasan mengucapkan, selamat kepada para anggota KPPS yang baru saja dilantik.

“Selamat tersesat di jalan yang benar para sahabat KPPS, kalian adalah unjung tombak dalam mewujudkan demokrasi sebagaimana yang diekspektasikan banyak orang, di tangan-tangan KPPS lah awal mula prosesi demokrasi berjalan benar pada kanalnya, dari nilai juang kalianlah pada tanggal 14 februari 2024 para pemimpin yang diharapkan akan dilahirkan, maka tetap bergerak konsistenlah dalam meneguhkan bait bait regulasi,” sebutnya.

Wardoyo menjelaskan, pelantikan KPPS yang dilaksanakan secara serentak se-Indonesia ini juga bersamaan dengan upaya mememecahkan rekor muri.

“Hari ini KPU se-Indonesia melaksanakan pelantikan secara serentak yang dilaksanakan tepat pukul 09.00, kemudian KPU juga melaksanakan penanaman pohon secara serentak melalui itikad masing-masing anggota KPPS se-Indonesia, penanaman pohon merupakan upaya produktif KPU merawat ekosistem alam,” jelasnya sembari terus menjelaskan.

Dirinya menegaskan, dalam pelaksanaan tugas, selain terdapat peraturan yang menjelaskan secara detail alur teknis di TPS, juga terdapat pasal-pasal yang mengawal tindakan KPPS selama melaksanakan tugas yang diemban.

“Kami berharap, sahabat-sahabat KPPS tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh peraturan kepemiluan, sebab ada sanksi yang bakal menjerat dan merugikan bagi KPPS yang sengaja, kami berharap, selalu ada koordinasi antara KPPS, PPS, dan PPK hingga KPU Kabupaten agar pelaksanaan pemungutan suara jauh dari kesalahan kesalahan yang dapat menciderai demokrasi,” ungkapnya.

Diketahui, turut hadir dalam prosesi pelantikan KPPS se-Kecamatan Mooat-Pangawas Pemilu kecamatan (Panwascam) Mooat, Polsek Modayag, Ketua dan anggota PPK Mooat.*

Reporter : Muklas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.