1568 SDM Kesehatan Minut Prioritas Divaksin Covid-19

0
19

TNews, Minut — Pelaksanaan Vaksinasi Virus Covid19 secara setentak oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), dilaksanakan Kamis 14 Januari besok, hingga bulan April 2021, dengan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 secara serentak kepada SDM Kesehatan sebagai prioritas pertama vaksinasi tahap pertama. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Minut dr Alain Beyah, di Airmadidi Rabu (13/01/2021).

Presiden RI Ir.Joko Widodo ketika diberikan suntikan vaksin Covid19

“Prioritas utama dalam tahap pertama adalah para SDM Kesehatan seperti Dokter, Paramedis, Administrasi, Sopir Ambulance dan semua pegawai yang bekerja di fasilitas kesehatan dan sesuai data yang terinput adalah 1568 orang. Sedangkan alasan sehingga SDM Kesehatan jadi prioritas karena mereka garda terdepan dalam menangani orang penderita akibat Covid19 setelah dilakukan screening terlebih dahulu,” tegas Beyah.
Selanjutnya kata Beyah, tahap kedua vaksinasi akan diberikan kapada Forkopimda termasuk Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan aparatur sipil negara (ASN) serta petugas keamanan pada bulan Mei mendatang. Walaupun untuk bupati VAP masih dipertimbangkan mengingat adanya pembatasan usia penerima vaksin Covid19
“Vaksinasi Covid-19 untuk Bupati VAP masih akan dipertimbangkan karena adanya pembatasan usia dari 18 hingga 59 tahun dimana merupakan kelompok usia terbanyak terpapar Virus Covid-19. Nanti akan dicek kembali kesehatan ibu VAP sebelum di vaksin,” ujar kadis. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.