Bangunan Rumah Kost di Taas Hangus Terbakar

0
225
Petugas Damkar Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Manado sedang berjibaku dengan Si Jago Merah pada peristiwa kebakaran rumah di lingkungan 6 Taas, Sabtu (03/12/2022) (Foto : MT/TN)
Janda Ratna : Adoh kasiang orang pe jahitan !
Proses pemadaman api oleh Unit Damkar Pemkot Manado sedang berlangsung. (Foto : MT/TN)

TNews, Manado Sulawesi Utara – Dua buah bangunan rumah yang berdempetan milik warga di Kelurahan Taas Lingkungan 6 Kecamatan Tikala Kota Manado, Minggu (03/12/2022) sekira pukul 12.55 WITA mulai terbakar.

Ibu Ratna didampingi putranya terlihat sedih ketika kembali, rumahnya telah kebakaran (Foto : MT/TN)

Api yang mulai membesar kemudian menghanguskan seluruh isi rumah milik keluarga Bustang Rabai yang menempati rumah milik Suripto secara yang dijadikan tempat kos-kosan.
Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum di lokasi, api diperkirakan berasal dari hubungan pendek arus listrik di rumah kos yang ditempati keluarga Janda Ratna yang keseharian sebagai Tukang Jahit.
“Saat kebakaran, pemilik rumah keluar dan rumah dalam keadaan terkunci, tiba-tiba api sudah membesar dan membakar bangunan yang berdampingan di sebelahnya yang merupakan kos-kosan,” ungkap sumber. Sementara informasi lainnya menyebutkan api diketahui berasal dari koskosan Suripto yang ditempati 4 orang.

“Adoh kasiang orang pe jahitan,” ungkap Ratna Peleri terlihat khawatir dan sedih dengan musibah yang menimpanya disaat dirinya sedang kebanjiran orderan jahitan menjelang hari Natal.

“Ada yang dari gereja dan dari Minut, saya sangat menyesal dengan kejadian ini, padahal saya belum lama keluar dari rumah dan seperti biasa mematikan semua peralatan kerja yang menggunakan listrik,” ungkap Ratna.


Enam unit Mobil Pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Manado, sekira pukul 13.20 WITA tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman. Akibat lokasi yang terjangkau, api tak lama dapat dikuasai.

Ketua Lingkungan 6 Kelurahan Taas Stery Pilander membenarkan kejadian ini. “Ketika diberitahukan peristiwa kebakaran sekira 10 menit Mobil Damkar telah berada dilokasi kejadian dan langsung memadamkan api,” ujar Stery.
Total kerugian belum dapat ditaksir atas kejadian ini. (Penulis TIM Redaksi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.