Janda Muda Ini Jual Rumah dan Bonus Siap Dinikahi Pembeli

0
2099

TNews, VIRAL – Pria single dan sedang mencari rumah sekaligus calon istri? Mungkin bisa mempertimbangkan membeli rumah di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Sebab seorang ibu muda menjual rumahnya sekaligus siap dipersunting pembelinya.

Ibu muda tersebut yakni Ayu Novi Astiana (31), warga Kampung Cihaliwung Wetan, RT 02/RW 03, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, KBB. Wanita yang baru saja bercerai itu siap menjadi istri bagi pria beruntung yang membeli rumahnya.

Selama tiga bulan belakangan, ibu muda beranak dua itu berjibaku menawarkan rumahnya agar segera laku. Hingga akhirnya terbersit ide menyertakan diri sebagai ‘bonus’ bagi pembeli.

“Iya saya mau jual rumah ini buat modal usaha dan tabungan anak. Kalau rumahnya terjual terus yang belinya cocok sama saya ya kenapa engga jadi suami juga,” ungkap Ayu.

Tetangganya lah yang punya andil ide unit tersebut sebab Ayu pun dalam posisi siap kembali membina rumah tangga. Namun ide itu tak langsung diamini Ayu, sebab ia merasa malu dan tak percaya diri.

“Idenya itu sebetulnya dari tetangga. Jual rumah sekalian aja cari jodoh kan posisinya saya juga emang cari suami lagi. Awalnya sih malu, tapi saya pikir-pikir lagi enggak salah juga dicoba, lagian kan bukan hal yang memalukan juga,” tuturnya.

Ia tidak muluk-muluk menetapkan kriteria pria yang yang bakal menjadi suaminya nanti asal bertanggungjawab, setia, dan menerima anak-anaknya. Sebab ia tak mau mengulangi kegagalan membina rumah tangga yang telah dijalaninya sejak tahun 2016 silam.

“Pastinya harus single, kan kalau suami orang nanti jadi masalah. Terus cocok, bertanggungjawab, dan mau nerima anak saya. Jangan sampai gagal lagi, saya cuma nikah 4 tahun dan akhirnya jatuh talak cerai dari suami bulan Mei kemarin,” bebernya.

Rumah yang akan dijualnya sendiri memiliki luas 52 meter persegi, dengan harga Rp 250 juta. Namun harga tersebut masih bisa dinego, sambil membicarakan kemungkinan mempersuntingnya.

“Masih nego sih harga segitu, kalau sudah cocok terus cocok sama saya juga, ya tinggal diobrolin aja. Kalau keluarga pasti ikut aja,” jelasnya.

Ia sudah memposting iklan jual rumah dan sekaligus siap dinikahi di media sosial. Sudah ada beberapa pria yang bertanya namun belum terlihat serius untuk datang langsung ke rumahnya.

“Sejauh ini hanya tanya-tanya, belum serius. Di media sosial juga gitu, tapi belum ada yang datang langsung. Harapannya sih bisa segera terjual rumahnya, mudah-mudahan dapat calon suami yang baik juga,” ucapnya.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.