JG-KWl Dilantik, Minut Miliki Harapan Baru

0
87

TNews, Minut – Sejarah baru tertorehkan di kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Jumat (26/02/2021), ditandai dengan mantapnya pasangan Joune Ganda dan Kevin Lotulung (JG-KWL) sebagai pemimpin baru di Tanah Tonsea sebagai bupati dan wakil bupati pilihan rakyat hasil Pilkada serentak 2020 silam
JG-KWL sebagai jawara Pilkada Minut, merujuk hasil rapat pleno dan rekapitulasi KPU dengan kemenangan yang signifikan.
JG-KWL kemudian berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ditetapkan pelantikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan mengaggendakan Graha Bumi Beringin Manado sebagai lokasi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatqn, bersama pasangan Bupati/Wabup – Walikota/Wawali pemenang Pilkada 2020 di Sulut yang telah memiliki SK Penetapan dan Pelantikan.
Berdasarkan jadwal pelantikan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara Sulut Nomor : 005/21.987/Sekr, menyebutkan dalam rangka pelantikan Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota terpilih hasil pilkada serentak 2020, dijadwalkan pelaksanaan pelantikan pada Jumat 26 Februari 2021 pukul 08 : 30 Wita di Graha Gubernuran H.V Worang Bumi Beringin Manado dan bagi jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota sampai dengan seluruh Kecamatan, Lurah/Desa untuk mengikuti dan menyaksikan secara live streaming acara dimaksud melalui siaran TVRI, Youtube dan akun Sosial Media Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, terkait pembatasan peserta pelantikan dalam penerapan standar protokoler kesehatan pencegahan penularan Covid-19.
Usai pelantikan JG-KWL sebagai Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik gubernur Sulut ini, pukul 16.00 WITA diperkenankan mengikuti paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara, dengan agenda serah terima jabatan Bupati dan Wakil bupati Minahasa Utara periode 2016-2021 dari pasangan Vonnie Anneke Panambunan dan Joppi Lengkong kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara periode 2021-2026, Joune J. E. Ganda dan Kevin William Lotulung SH. MH, dengan lokasi paripurna istimewa ini di Hotel Sutan Raja, Kalawat, Minahasa Utara. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.