Langka, Ayam Jago Panglima MWI Bertelur di Winangun

0
187
Ayam Ras Birma foto Ilustrasi (Sumber foto : BukaLapak.com)

TNews, Manado – Kejadian langka awal tahun 2021 berlaku di sebuah kandang ayam milik warga di Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang Kota Manado.

Ukuran Telur Ayam Jago Milik Panglima Bobby dibandingkan dengan telapak tangan.

Apa pasal?, salah satu ayam Laka (Jago) milik Bobby Mongkau Panglima Maesaan Waraney Indonesia (MWI) salah satu Ormas pentolan Pinaesaan Wangko Indonesia (PWI), ternyata memiliki keanehan atau juga disebut kelebihan khusus, dengan mengeluarkan sebutir telur berwarna kecoklatan layaknya warna telur ayam betina, Selasa (08/01/2021) sekira pukul 15.00 WITA.
Menariknya, telur ayam jantan ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran telur ayam betina umumnya yakni panjang hanya 3,2 cm dengan diameter 1,9 cm.
“Ketika saya memeriksa ayam Jantan, saya terkejut dengan kehadiran sebutir telur di dalam kandang bersama ayam Jantan. Dan mengherankan lagi, kandang dibuat hanya untuk satu ekor ayam Jago”, tutur Andre penjaga kandang ayam jago yang salah satunya ternyata bertelur.
Penemuan telur berukuran kecil dibanding telur ayam umumnya ini, langsung diberitahukan kepada pemilik ayam yakni Panglima Bobby yang bergegas datang ke kandang ayamnya yang disebutkan bertelur. Pang Bobby dan Andre kemudian untuk mengobati rasa penasaran, kemudian memeriksa kandang ayam, apakah ada yang bocor, sehingga ayam betina bole lolos masuk, tetapi ternyata kandang ayam jagonya utuh tidak ada kerusakan.
“Saya sudah periksa tapi kandang utuh tidak rusak dan ini dipastikan Ayam Laka ini pemilik telur, pertanda apa ini saya belum tahu dan yang pasti sekira 25 tahun bergelut dengan ternakan ayam, baru kali ini menemukan ayam jantan bisa bertelur,” kata panglima MWI, yang juga familiar dikalangan penghobi ayam kontes ini. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.