Menjadi Sejarah, BK Rekomendasikan Copot JAK Dari Pimpinan Dewan

0
205

TNews.com- Sulut- Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut merekomendasikan untuk mencopot  James Arthur Kojongian (JAK) sebagai Wakil Ketua DPRD Sulut terkait kasus yang menjerat dan sempat viral waktu lalu.

Hal tersebut di bacakan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulawesi Utara Sandra Rondonuwu saat rapat Paripurna, Selasa (16/20) sore tadi.

Saron (sapaan akrabnya) mengusulkan pemberhentian saudara James Arthur Kojongian, SE.MM dari jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Pemberhentian saudara James Arthur Kojongian dari anggota DPRD, sesuai dengan mekanisme, diserahkan kepada pimpinan partai terkait dalam hal ini Partai Golkar,” Tegas Saron dengan nada tinggi.

Usai pembacaan keputusan BK, Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen segera mengetuk palu pimpinan dan menyatakan hal tersebut menjadi keputusan DPRD untuk diusulkan kepada Mendagri.

“DPRD akan mengusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur yang adalah wakil pemerintah pusat terkait keputusan BK ini yaitu pemberhentian James Arthur Kojongian sebagai wakil ketua DPRD. Terkait pemberhentian sebagai anggota DPRD itu diserahkan kepada Partai Golkar,” Tegas  FAS.

 

(DvD)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.