Pa Esa’an Ne Tu’a Tu’a Minaesa Sukses Sampaikan Misi Tou Minahasa ke Tuama Prabowo Subianto

0
97

Diterima Khusus di Ruang Pribadi Rumah Kertanegara

TNews, Jakarta – Rombongan ketua umum LSM/Ormas dan Pemuka Adat Minahasa yang tergabung dalam Pa Esa’an Ne Tu’a Tu’a Minaesa pimpinan Tonaas Wangko Ishak Tambani, sukses membawa misi budaya Minahasa serta aspirasi dukungan, dalam memenuhi undangan khusus Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, yang saat ini adalah Calon Presiden RI nomor urut 2 berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, Jumat (13/01/2024) siang tadi.
Sekitar 40-an rombongan pemimpin organisasi dan tokoh adat Minahasa, yang berangkat langsung ke Jakarta subuh hari ini, secara mengejutkan langsung diterima Prabowo di ruang pribadi rumah Kertanegara, disela-sela padatnya agenda pencalonan salah satu putra terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini.
Menurut Tonaas Wangko Ishak Tanbani melalui sambungan selular usai pertemuan, dirinya beserta seluruh rombongan diterima dengan penuh kekeluargaan sebagai tou Kawanua oleh bapak Prabowo sekira 3 jam lamanya. “Pertemuan ini memberikan kesan yang dalam bagi kami, yang sudah tentu mendukung dan siap menang bersama bapak Prabowo dan bapak Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden nanti,” ungkap Ishak.
Demikian halnya dengan Ari Ratumbanua salah satu pemuka adat dan budaya Minahasa, merasa gembira setelah rasa penasarannya akhirnya terpenuhi dengan berjabat tangan langsung, dengan Prabowo Subianto yang tak lain adalah salah satu Tuama Minahasa keturunan dotu Sigar.
“Terima kasih atas sambutan yang penuh kekeluargaan kepada kami, terutama saya pribadi,” kata Ari yang tidak lain adalah Juru Rawat situs ada dan budaya Minahasa Batu Pinawetengan.
Hal yang membanggakan ternyata Prabowo Subianto kembali mengagendakan khusus seluruh rombongan dari Kampung halaman Minahasa, untuk berkunjung ke Hambalang Sabtu 13 Januari besok.


“Momentum ini disampaikan langsung oleh beliau (Prabowo-red) dan Ishak Tambani yang adalah Tonaas Wangko Pa Esa’an Ne Tu’a Tu’a Minaesa jelas sangat bangga dan bersyukur, bahwa perjuangan sejak tahun 2023 kala kedatangan sebelumnya akhirnya bisa sukses dan mendapat sambutan yang mengejutkan dan sekira pukul 06.00 besok pagi kami akan berkunjung ke Hambalang,” jelas staf khusus Pa Esa’an Ne Tu’a Tu’a Minaesa, Juent Myhard Mongkaren. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.