Pria Ini Minum Air Putih Pertama Kali Setelah 20 Tahun

0
104

TNews, VIRAL – Minum air putih sangat penting untuk tubuh, tapi ada orang yang justru tak menyukainya. Seperti pria ini yang baru minum air putih setelah 20 tahun terakhir!

Air putih punya peranan penting untuk kesehatan. Konsumsi air membantu menghidrasi sel-sel kulit, mengeluarkan racun dari tubuh, hingga meningkatkan sirkulasi darah.

Para pakar kesehatanpun sangat merekomendasikan cukup minum air putih setiap hari. Jumlah idealnya didasarkan dari perhitungan 40 cc per kg berat badan.

Jadi jika berat badan kamu 50 kg, maka kebutuhan minum air putih sekitar 2.000 cc atau 2 liter.

Hanya saja tak semua orang suka air putih. Ada yang justru membenci rasanya karena dianggap tawar dan tidak enak.

Karenanya orang-orang yang tak suka minum air putih ini beralih pada minuman lain. Biasanya berupa minuman berwarna dan manis.

Salah satunya adalah seorang pria asal Korea Selatan ini. Ia mengaku tak pernah minum air putih selama 20 tahun terakhir.

Trauma masa kecil

Dikutip dari World of Buzz (27/1), ketidaksukaan pria ini pada air putih berawal dari trauma yang ia alami saat kecil.

Dalam acara “Da Kuomin talk show”, ia bercerita saat dirinya berusia 9 tahun, dirinya tak sengaja minum air tanah.

Bau air tanah ini lantas meninggalkan trauma yang ‘mengikutinya’ selama bertahun-tahun. Setelahnya pria ini tak pernah minum air putih lagi dan hanya mengandalkan minuman lain.

Pria ini mengaku sudah banyak orang di sekitarnya yang mengingatkan agar dia minum air putih. Bahkan orang-orang tersebut juga bilang ia akan mati jika tidak minum air putih.

Namun pria ini seolah tidak peduli dengan saran tersebut. “Mati atau mati,” komentarnya.

Alami efek samping serius

Suatu hari, kebiasaan tidak minum air putih ini membawa petaka untuknya. Ia alami nyeri perut hebat.

Setelah diperiksa dokter, pria ini ternyata alami batu ginjal karena tidak pernah minum air putih. Penyakit ini juga diikuti penyakit lain.

Pria ini mengaku alami nyeri lambung, obstruksi usus, obesitas, dan banyak lainnya. Dokter juga sudah mengingatkan kondisi ini bisa berakibat fatal jika ia tetap tidak mau minum air putih.

Pria ini lantas bilang dirinya akan bergantung pada bir untuk membantunya. Namun karena menggunakan minuman alkohol untuk menggantikan konsumsi air putih, berat badannya naik sampai 60 kg!

Buang air kecil satu kali dalam sehari

Dalam talk show tersebut, para tamu bertanya padanya, berapa kali ia buang air kecil dalam sehari?

Pada umumnya orang sehat akan buang air kecil sekitar 4-10 kali dalam sehari. Namun jawaban ia mengejutkan semua orang. “Satu kali dalam sehari,” tuturnya.

Akhirnya minum air putih

Di akhir talk show, kru acara menyiapkan 3 gelas air untuknya. Gelas pertama ditambahkan lemon, namun dengan cepat ia segera melepehnya.

Gelas kedua diisi dengan teh burdock. Ia berhasil menyesap dan menelan minuman itu, tapi memberikan wajah masam sambil mengatakan dirinya tidak suka.

Pada gelas ketiga, ia diberi “minuman spesial” yang faktanya adalah air putih. Ia sempat meminumnya, namun segera melepehnya juga.

“Kenapa rasanya seperti air putih?” komentarnya. Ia rupanya tetap tidak tertarik minum air putih.

Pembawa acara kemudian menyarankan dirinya agar membiasakan diri minum teh burdock dan secara perlahan beralih pada jenis teh yang rasanya lebih ringan.

Cara ini bisa membantu ia mulai terbiasa minum minuman yang rasanya hambar, hingga kembali pada air putih. Cara ini tentu lebih sehat ketimbang hanya mengandalkan asupan dari bir.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.