Sambut HSP ke- 94, Kodim 1708/BN Gelar Berbagai Lomba

0
96
Dandim 1708/BN saat menggunting pita tanda dimulainya pertandingan

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Kodim 1708/BN gelar semarak pertandingan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan menggelar beberapa lomba yang dilaksanakan sejak tanggal 22 Oktober – 1 November 2022, di Makodim 1708/BN.

Kegiatan dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1708/BN, dan disaksikan Kepala BRI Cabang Biak, Kasdim 1708/BN, anggota Kodim 1708/BN, serta para peserta pertandingan tingkat SMA/SMK dan juga umum.

Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu saat ditemui media mengatakan, pertandingan yang diadakan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-94.

“Pemuda adalah tulang punggung yang harus kita bentuk salah satu caranya dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk berprestasi, menunjukkan ketrampilan dan bakat mereka. Selain itu juga untuk menghindarkan para pemuda dari hal – hal negatif seperti pergaulan bebas,” jelas dandim saat ditemui media

Adapun pertandingan yang diadakan antara lain, pertandingan bola volly putra, catur, yospan dan juga gaplek.

“Pertandingan catur diadakan juga dalam rangka menghadapi Porprov, dimana akan ada perwakilan yang akan disaring untuk selanjutnya dipilih oleh Percasi Biak untuk mewakili Biak Numfor. Sedangkan untuk lomba Yospan, kami laksanakan untuk mengapresiasi budaya kearifan Tanah Papua dalam hal ini Yospan. Siapa lagi yang melestarikan kalau bukan kita,” terang dandim.

Dandim juga menambahkan, untuk pesertanya berasal dari SMA/SMK sederajat dan juga umum untuk lomba Catur dan Gaplek. “Peserta Yospan ada sebanyak 16 Grup, dan pertandingan ini akan berlangsung hingga tanggal 1 November 2022,” tandasnya

Sementara itu, Kepala BRI Cabang Biak, Fajar Salewo yang turut hadir dan memberikan dukungan, menyambut baik kegiatan yang diadakan Kodim 1708/BN.

“Kebutuhan akan olahraga bukan hanya milik salah satu pihak saja tetapi merupakan tugas bersama sehingga kami apresiasi untuk kegiatan yang dilaksanakan kali ini. Dukungan yang kami berikan diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat para peserta dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda khususnya untuk sportivitas olahraga yang ada di Biak,” pungkasnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.