Unik! Nama Gadis Ini Cuma Satu Huruf

0
14212
Foto detik.com

TNews, VIRAL – Selain pengacara bernama O di Sumbar dan Y di Yogyakarta, pemilik nama super singkat hanya satu huruf saja juga ada di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Namanya N, dan sosoknya sempat viral pada tiga tahun lalu.

“Saya sudah lulus, lulusnya bulan Juni tahun 2020,” katanya saat ditemui di kediamannya, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Rabu (6/1/2021).

“Kalau sekarang sudah kerja, saya mulai kerja di retail bulan Juli akhir kemarin (2020),” ucapnya.

N bercerita jika saat mendaftar kerja sempat memancing perhatian bagian kepegawaian. Hal itu sama seperti saat dia mendaftar SMK.

“Pas daftar kerja ditanyai kok namanya hanya 1, ya intinya pada tidak percaya itu dan setelah diberi penjelasan mereka baru percaya,” kata N.

Bahkan, rekan kerja N juga sempat tidak percaya dengan namanya tersebut. Namun seiring berjalannya waktu akhirnya rekan kerja N tidak mempermasalahkannya.

“Sama teman (kerja) tetap dipanggil N, mereka juga pertama tidak percaya itu tapi mereka tidak ada yang mempermasalahkan nama saya sampai sekarang,” ujarnya.

N sempat bercerita suka dukanya memiliki nama super singkat. Salah satunya momen saat namanya membuat petugas Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) bingung saat sensus penduduk. Saat petugas dari BPS harus ke rumahnya untuk memastikan nama N.

Setelah pendataan yang kebetulan dilakukan oleh kakak N selesai, data tersebut dilaporkan ke BPS. Namun tidak begitu lama, datang petugas dari Kantor BPS yang intinya hendak mengklarifikasi, terkait benar tidaknya ada anggota keluarga Nugroho yang bernama N.

Ayah N, Wahyu Sih Nugroho, juga menambahkan saat itu dia harus mengeluarkan semua dokumen untuk membuktikan nama anaknya memang N.

“Semua bukti dokumen saya keluarkan, mulai dari kartu keluarga, ijazah milik N, kartu Jamkesmas, semua dokumen penunjang saya tunjukkan ke petugas. Biasanya mereka (petugas pemerintah) baru percaya,” bebernya.

Nugroho juga bercerita tentang alasannya memberi nama anaknya N. Dia mengaku saat itu hanya spontan memberi nama anaknya sesingkat mungkin karena melihat banyak tetangganya memiliki anak dengan nama yang menurutnya panjang dan ala artis sinetron.

“Kebetulan karena lahir pada Bulan November, makanya saya ambilkan huruf depan bulan itu, lalu saya kasih nama N,” kata Nugroho.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.