Viral! Kisah Pilu Pria Stroke Ditendang Istri Akhirnya Meninggal

0
133

TNews, VIRAL – H (60), pria Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sakit stroke ditendang istri, R (43), saat dimandikan meninggal dunia. Aksi R menendang suaminya itu viral di media sosial.

Video R memandikan suaminya itu berdurasi 1 menit. H yang berposisi jongkok dimandikan dengan air dari selang. Badan dan kepalanya ditendang wanita itu.

“Kemarin kita sudah kroscek video itu kebenarannya, kita hubungi kadus (kepala dusun), kades (kepala desa), dan sama-sama bersama mereka mengecek kejadian tersebut dan memang benar kejadian itu,” ujar Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP Daniel Pantogi, Senin (6/7/2020).

Daniel Pantogi mengatakan aksi di video itu terjadi pada Kamis (2/7). Keduanya adalah suami-istri. Istri inisial R (43) dan suami inisial H (60).

Polisi dan pihak terkait lalu mengumpulkan mereka di kantor kepala desa. Si istri mengaku salah dan meminta maaf.

“Kita beri pengertian kepada istrinya dan suaminya juga mau memaafkan. Memang istrinya melakukan hal itu, dia meminta maaf dan mengaku salah dan tidak akan melakukan lagi. Kita buatkan surat pernyataan tidak akan melakukan lagi,” ujarnya.

Pelaku mengaku menganiaya karena lelah mengurus suaminya yang sakit stroke. Tidak ditemukan luka memar pada korban akibat tendangan itu.

“Karena lelah aja, karena strokenya sudah lama, lelah urus suaminya itu, 1,5 tahun,” ucapnya.

Selang beberapa hari, H meninggal dunia. Jasad H sempat divisum di puskesmas di Lombok Timur.

“Betul, jadi yang bersangkutan meninggal, jam 07.54 Wita kemarin. Tapi sudah kita lakukan visum di Puskesmas Aikmel Utara, hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuhnya. Ya memang sih usianya juga sudah tua ya, sudah 60 tahun juga,” kata AKP Daniel, saat dimintai konfirmasi, Kamis (9/7/2020).

Dia memastikan warga Dusun Lian Jaya, Desa Aikmel Utara, Lombok Timur, tersebut meninggal karena sakit. Kasus ini pun tidak dilanjutkan ke proses hukum.

“Memang yang bersangkutan juga sakit stroke juga kan. Sudah gitu, dia kalau dikasih ma

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.