Viral! Polisi Tilang Sopir Truk, Minta Damai Pakai Sekarung Bawang

0
3

TNews, HUKRIM – Beredar sebuah video viral di media sosial seorang oknum polisi yang menilang sopir truk. Bukannya memberikan surat tilang, oknum polisi tersebut disebutkan malam minta ‘uang damai’ dengan sekarung bawang. Oknum polisi itu langsung diperiksa Propam.
Peristiwa tersebut disebutkan terjadi di wilayah Tangerang, Banteng. Dalam video, tampak seorang polantas berdiri di di dekat sepeda motor di belakang truk milik sopir truk tersebut.

Sopir truk itu mengaku dimintai satu karung bawang saat kena tilang. Sopir truk tersebut juga menyebutkan pelat nomor motor oknum polisi tersebut.

“Aku kena tilang tapi dimintain bawangnya satu karung, Bos. Polisi. Tolong rekan-rekan bantu kondisi saya ya. Saya dimintain satu karung. Dikasih uang Rp 100 ribu enggak mau. Mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A-3870-MI,” ujar sopir truk dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (2/11/2021).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono membenarkan adanya kejadian tersebut. Argo menyebut petugas kepolisian dalam video itu merupakan anggota satuan polisi lalu lintas Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Sudah monitor. Anggota Lantas Polres Bandara,” kata Argo saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/11/2021).

Namun dia belum bisa menjelaskan secara detail kapan peristiwa tersebut terjadi. Selain itu, Argo belum bisa menerangkan nama serta pangkat dari petugas kepolisian dalam video viral tersebut.

Baca Selengkapnya
“Baiknya langsung ke Kasat Lantas Bandara saja ya, karena yang bersangkutan anggota beliau,” ujar Argo.

Dia mengatakan polisi tersebut kini sedang diperiksa oleh Propam Polda Metro Jaya.

“Yang bersangkutan saat ini sedang diklarifikasi dan diperiksa di Propam Polda Metro Jaya,” pungkasnya.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.