Viral Pria Bertato Seluruh Wajahnya yang Kini Tobat Jadi Muazin Masjid, Begini Kisahnya

0
739

TNews, VIRAL – Viral di TikTok tentang pria yang wajah dan badannnya dipenuhi tato. Ia disebut kabur dari pesantren agar dibilang keren.

Kisah tersebut diunggah oleh akun TikTok @terdalam. Dalam video itu tampak seorang pria yang memperlihatkan tato di bagian tangan dan wajahnya. Ia memakai baju koko dan sorban putih. Video TikTok tersebut langsung viral dan menjadi perbincangan publik.

“Dia adalah anak yang kabur dari pesantren demi dikata keren. Sejak lulus SD atau sekitar usia 12 tahun. Dia kabur dari pesantren. Akhirnya dia kembali pada usia 20 tahun,” tulis akun TikTok @terdalam.

Dalam video tersebut diungkapkan bahwa si pria bertato mengaku sudah merasa lelah hidup keras di jalanan dengan menjadi anak punk. Hatinya terketuk saat melihat temannya meninggal dunia.

“Saya ngepunk di jalan bingung, kok begini terus. Sudah lewati banyak pengalaman termasuk lihat teman meninggal. Akhirnya Allah Ridhoi saya menjemput hidayah,” ujarnya di dalam video tersebut.

Ia merasa ingin memperbaiki diri dan juga berusaha menjadi manusia yang lebih baik lagi. Kesehariannya kini ia habiskan di masjid.

“Kini dia ingin memperbanyak waktu di masjid. Menjadi muazin mengumandangkan azan. Dan meninggal nanti dalam keadaan husnul khatimah,” tulis akun TikTok @terdalam

Hingga Jumat (7/1/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 6,2 juta Views, mendapat 275 Likes dan 2.280 komentar di TikTok. Warganet ada yang kagum dengan keinginannya mendapatkan hidayah hingga mendoakannya tetap istiqomah.

“MasyaAllah mas, kalau aja wajahnya GK dipenuhi dengan tato. betapa gantengnya dia,” ujar akun @Nayla Fahrani.

“Tetap istiqomah beriman Dan jangan dengarkan org yg berkomentar buruk kamu ya nak. Karena urusanmu sekarang hnya dgn Allah Dan org” yg sanggup membimbing km ya,” ucap akun @Siti Sofiah.

“Itulah perjalanan hidup manusia…intinya pada akhir jalan hidupnya..yg awalnya baik belum tentu akhir hidupnya menjadi orang baik..” salut akun @user7444599698972.

“Manusia tidak ada yang sempurna. tapi Alhamdulillah Allah SWT membuka pintu hatinya,” saut akun @Dion Heryanto.

Saat menghibungi Dany, pengunggah video tersebut di akun TikToknya @terdalam. Dany mengungkapkan soal siapa pria bertato yang kisahnya dia angkat di TikTok.

“Bila mau ketemu datang saja ke Masjid Al Istiqomah, Jalan Kusumawardani, Semarang, Jawa Tengah. Dia sering muazin di situ. Namanya Ahmad Nur Kusuma Yuda, biasa dipanggil Yuda. Usianya 21 tahun,” ungkap Dany kepada Wolipop Kamis (6/1/2021).

Dany yang kesehariannya sibuk sebagai seorang traveler itu mengatakan yang merekam video tersebut adalah temannya. Dia sendiri juga belum pernah bertemu pria bertato yang kini jadi muadzin di Semarang, Jawa Tengah itu.

“Sebetulnya, yang interview ini bukan saya, teman saya. Saya cuma edit ulang dan posting di TikTok,” jelasnya.

Dany yang mempunyai pengikut lebih dari 21 ribu di Instagram itu mengucapkan alasannya mengunggah di akun TikToknya.

“Karena dia sosok yg bisa memotivasi banyak orang, khususnya anak-anak muda yang sudah salah jalan. Supaya lebih banyak lagi orang tahu dan menyebarkan hal-hal positif. Semua hal-hal positif yang saya temui atau apa saja permintaan promote melalui DM yang penting saya hanya membantu orang lain. Karena saya seorang traveller, jadi saya dapat ispirasi yangsaya temui dimana saja,” pungkasnya.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.