Viral Pungli Modus Parkir Resahkan Warga, Polisi Turun Tangan

  • Whatsapp
ilustrasi

TNews, VIRAL ‑ Video memperlihatkan seorang pria diduga melakukan pungutan liar (pungli) di Medan viral di media sosial (medsos). Polisi turun tangan menyelidiki info tersebut.

Dilihat detikcom, Rabu (29/9/2021), dalam video itu tampak seorang pria berkacamata berdiri di depan salah seorang pengendara sepeda motor. Pria itu pun tampak memegang sejumlah uang.

Bacaan Lainnya

Dia tampak berbicara dengan pengendara itu. Pria itu pun kemudian meminta si pengendara untuk bayat diduga uang parkir.

“Jangan banyak cerita kau, kau bayar terus,” sebut pria itu.

Sementara dalam narasi video disebut pungli modus parkir itu terjadi di Jalan Andalas, No 2 Kelurahan Pasar Baru, Medan Kota.

Si preman bermodus parkir sangat meresahkan, siapa pun yang singgah sebentar diminta paksa, walau tak turun dari sepeda motor dan hanya sepersekian detik antar sayuran ke pedagang.

“Hal ini sungguh meresahkan warga dan para pedagang yang buka usaha di Jalan Andalas. Ketika diminta karcis parkir tidak ada dan malah memaki pengendara. Mohon aparat kepolisian bisa menindak hal ini,” tulisnya.

Sementara Wakapolsek Medan Kota AKP AW Nasution mengatakan pihaknya bakal menindaklanjuti aksi pria itu. Pihaknya pun bakal mengecek ke lokasi.

“Kita cek. Saya suruh cek sama reserse,” kata AKP AW Nasution dimintai konfirmasi.

 

 

Sumber : detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.