Viral Video Dinosaurus Ngamuk, Ini Faktanya

0
136

TNews, VIRAL – Video dinosaurus mengamuk viral di media sosial. Kini pengelola wisata Mojosemi Forest Park Magetan membeberkan faktanya.

Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park Magetan, Honggo Utomo mengatakan, video yang viral tersebut merupakan proses pembuatan film pendek, untuk promosi wisata andalan di Gunung Lawu itu.

Ia menegaskan, dinosaurus yang tampak mengamuk itu bukan dinosaurus sungguhan. Melainkan karyawan Mojosemi Forest Park yang mengenakan kostum dinosaurus. Namun sayangnya, video film tersebut bocor hingga akhirnya viral.

“Memang saat ini kita mulai persiapkan promosi. Kalau itu memang video dipersiapkan untuk materi libur Natal dan tahun baru mendatang. Tapi bocor oleh pengunjung ada yang ambil gambar,” ujar Honggo saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (15/12/2020).

Honggo mengatakan, ada lima karakter dinosaurus yang akan ditampilkan selama libur Natal dan tahun baru. “Kita membuat satu anematronik kostum untuk karakter dinosaurus untuk libur Natal tahun baru, buat video promosi tapi bocor oleh pengunjung,” paparnya.

Ia menambahkan, karakter dinosaurus sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Namun belum maksimal.

“Ada penambahan (kostum animasi dinosaurus) tidak banyak. Saat ini karakter kostum bisa atraksi dinosaurus punya lima dipakai show. Tapi yang istilahnya kita pajang di hutan yang gerak hanya kepala dan tangan ada 18,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, video dinosaurus mengamuk viral di media sosial. Ada dua video yang diunggah akun Instagram @ndorobeii. Video pertama diunggah 16 jam yang lalu dan sudah 166.699 kali tayang. Dalam video 29 detik itu, tampak sejumlah petugas menurunkan dinosaurus dari bak truk.

Sementara video kedua diunggah 3 jam yang lalu. Hingga saat ini sudah 44.834 kali tayang. Dalam video 59 detik itu tampak para petugas berjibaku mengendalikan dinosaurus yang mengamuk usai diturunkan dari truk. Bahkan ada salah seorang petugas sampai terguling.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.