Viral Video Hasil Swab Keluar Tanpa Tes, Ini Kata Polisi

0
77

TNews, SEHAT – Video yang bernarasikan sejumlah perempuan sudah memiliki hasil tes swab antigen COVID-19 tanpa melakukan tes viral di media sosial. Lokasi video itu disebut di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta.

Video itu diposting oleh Tirta Mandira Hudhi melalui akun Instragramnya dr.Tirta seperti dilihat detikcom, Sabtu (30/1/2020). Dalam video viral itu terlihat ada perempuan menunjukkan hasil tes swab antigen dari Farmalab. Ada tiga surat hasil tes swab yang ditunjukkan dalam video itu.

Ketiga surat itu hasil tes swabnya menyatakan negatif COVID-19. Namun, dalam video itu terdapat tulisan ‘kita belom di swab kok udah keluar hasilnya???’.

Tirta juga menyertakan caption bernada kecewa dalam postingan itu. Ia mempertanyakan kenapa surat hasil tes swab bisa keluar tanpa konsumen dilakukan tes terlebih dahulu.

“Mosok hasil swab antigen bisa keluar tanpa test? Dan dikatakan human error ketika dikritik? Oknum yang mengeluarkan harus diselidiki, jangan alasan human error,” tulis Tirta.

“ADALAH HAK PASIEN, COMPLAINT ketika mendapat surat hasil yang, mau dikata human error SALAH YA SALAH,” jelasnya.

Terkait video viral itu, Polresta Bandara Soekarno-Hatta melakukan penyelidikan. Polisi mengaku akan mengklarifikasi pihaknya tersebut untuk mengetahui kebenarannya.

“Penyelidik Satuan Reskrim Polresta Bandara Soetta akan melakukan klarifikasi dan konfirmasi untuk mengetahui bagaimana kejadian yang sebenarnya,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta Kompol Alexander Yurikho saat dikonfirmasi.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.