Viral! Wafat Saat Mengaji, Susul Istri Meninggal Kurang dari 3 Jam

0
404

TNews, VIRAL – Sehidup semati dan hanya maut yang memisahkan. Inilah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan pasangan suami istri H. Fatkhan Sibyan dan Hj. Ummi Munawaroh.

Pasangan asal Bojonegoro, Jawa Timur ini meninggal dunia hanya selisih 2,5 jam. Belakangan, kisah cinta abadi keduanya pun viral di media sosial.

Hj. Ummi Munawaroh meninggal secara mendadak karena komplikasi diabetes pada Jumat (5/2/2021), sekitar jam 02.30 WIB. Dua setengah jam berselang atau pukul 04.00 WIB, sang suami, H. Fatkhan menyusul.

Sebuah kisah sejati. Pasangan suami istri di Bojonegori meninggal selisih 2 setengah jam,” dikutip dari Instagram @berita_bojonegoro2.

Selanjutnya suami yang sedang mengaji disamping jenazah istrinya tiba-tiba terkena serangan jantung dan mengakibatkan meninggal dunia juga.”

Pasangan ini dikenal begitu baik dan setia. Sebelum meninggal dunia, keduanya telah membangun dua masjid dan pondok pesantren di Bojonegoro untuk diwaqafkan kepada masyarakat, Bunda.

Bapak dan ibu adalah orang alim, setiap solat lima waktu beliau berdua selalu berangkat bersama ke musola dekat rumah. Sementara itu bapak menjadi imam di mushola tersebut.”

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat warga sekitar membopong dua keranda jenazah. Saat tiba di pemakaman, pasangan ini dimakamkan di satu liang.

Semoga Husnul Khotimah,” demikian tulisan di akhir video, memperlihatkan potret pasangan ini.

Kisah cinta pasutri Bojonegoro ini menjadi viral di media sosial. Banyak netizen terharu mendengar kisah cinta keduanya.

Apa saja komentar netizen? Baca halaman berikutnya, Bunda.

Kisah cinta sehidup semati H. Fatkhan Sibyan dan Hj. Ummi Munawaroh menunjukkan kesetiaan sebagai pasangan. Beberapa netizen ternyata banyak yang mengenal pasangan ini, Bunda.

Mendiang H. Fatkhan Sibyan dan Hj. Ummi Munawaroh dikenal memiliki toko di Bojonegoro. Tak sedikit netizen mengaku kehilangan dan mengirimkan doa untuk keduanya.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. Turut berduka cita yaa min.. Semoga beliau berdua husnul khotimah aamiinn..,” tulis akun @ita***.

Innalilahi wainailaihi rojiun. Subhanallah.. definisi cinta sehidup semati,” ujar @anel***.

Orang nya ramah bgt masyaallah, semoga husnul khotimah ya allah,” tulis @ndh***.

Kisah cinta pasangan ini begitu mengharukan ya, Bunda. Bicara soal kisah cinta sejati, tak lepas dari menjaga hubungan yang harmonis sebagai suami istri. Baca penjelasan psikolog tentang menjadi pasangan yang harmonis hingga maut memisahkan di halaman berikutnya.

Siapa yang tidak ingin memiliki pasangan setia, sehidup dan semati. Kisah cinta sejati terbukti memang ada dan bisa diwujudkan setiap pasangan, Bunda.

Menurut Aaron Ben-Zeev Ph.D, profesor dan penulis buku In The Name of Love, ciri utama dari pernikahan yang harmonis bukanlah soal mencegah rasa tidak enak atau perasaan kompromi yang romantis. Tapi, lebih kepada perkembangan pribadi setiap pasangan untuk menjaga kepuasan yang mendalam.

Artinya, hubungan romantis bukan hanya perasaan subyektif yang menyenangkan atau soal mengagumi pasangan. Sebaliknya, ini adalah kepuasan yang berasal dari semakin berkembangnya diri pasangan.

“Harmoni yang fungsional melibatkan kualitas tinggi dari aktivitas intrinsik individu dan saat bersama,” ujar Been-Zeev, dilansir Psychology Today.

 

Sumber: detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.