Wakil Bupati Biak Numfor Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Cartenz

0
117

TNews, BIAK NUMFOR – Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Biak Numfor, ditandai dengan dilakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartenz 2022 dipimpin Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra di  Mapolres Biak Numfor, Kamis (22/12/2022).

Apel diikuti ratusan personel gabungan yang siap amankan Natal dan Tahun Baru tahun ini. Pelaksanaan Operasi Lilin Cartenz 2022 dimulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra  menyampaikan, agar segala potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas dapat dipahami betul oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023. Baik titik kepadatan lalu lintas, kerawanan kriminalitas, terorisme, miras dan narkoba hingga kemungkinan terjadinya kerumunan masyarakat dalam perayaan malam pergantian tahun.

“Mari wujudkan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah kita, berlangsung aman, nyaman, damai dan sehat untuk semua. Apresiasi kami kepada TNI-Polri maupun stake holder terkait dalam menjalankan tugas pengamanan semaksimal mungkin, serta kepada masyarakat Biak Numfor dihimbau untuk melaksanakan ibadah Hari Raya Natal dengan khidmat, tetap patuhi protokol kesehatan dan saat perayaan pergantian tahun jangan terlalu euforia berlebih,” ungkapnya.

Dalam apel gelar pasukan ini Wakil Bupati Biak Numfor Calvin juga mengecek kendaraan serta kesiapan personel untuk mengetahui kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Sementara Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., S.I.K mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Cartenz 2022 pihaknya melibatkan 150 personil dan juga menyiapkan tiga pos pengamanan yakni pos pengamanan terpadu jalan Imam Bonjol,pos pelayanan di bandara Frans Kaisiepo Biak dan pos pengamanan di pelabuhan laut Biak yang kita isi personil baik dari Polres maupun di Pospol dan beberapa bantuan rekan-rekan TNI dan instansi lainnya.

“Personel gabungan didukung stake holder terkait juga kami sebar di sejumlah gereja dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Biak, untuk berikan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam merayakan Natal 2022,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah berkordinasi dengan pemerintah daerah dan stake holder terkait langkah antisipasi potensi kerawanan lain. Seperti bencana alam dan Covid-19. “Semua pihak sudah siap dan siaga untuk menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” lanjutnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.