15 Tim Ikut Liga Pelajar Basketball Seireri di Biak

0
55
Peserta Liga Pelajar Basketball bersama Forkopimda foto bersama usai pembukaan

TNews, Biak – Sebanyak 14 tim tingkat SMP dan SMA/SMK mengikuti Liga Pelajar Basketball Seireri, Papua yang menjadi rangkain kegiatan Festival Biak Pintar Tahun 2023, yang berlangsung di Taman Adam Manggara Biak, Kamis (5/5) lalu.

Pembukaan basketball yang diikuti oleh para pelajar itu ditandai oleh pelemparan bola ke ring oleh Komandan Kodim 1708/BN Letkol. Inf. Daniel P. Manalu, SH.,M.I.Pol dan Asisten II Setda Kabupaten Biak Numfor Lot L. Yensenem, SE.,M.Si serta jajaran pejabat eselon II serta staf ahli di lingkungan Pemda Biak Numfor.

Liga Pelajar Basketball ini diikuti sebanyak 15 tim yang terdiri dari beberapa sekolah tingkat SMP dan SMA/SMK di Biak, untuk tingkat SMP ada 5 tim kategori putra dan tingkat SMA/SMK untuk kategori Putri 4 tim, dan putra 6 tim.

Selain Kabupaten Biak Numfor, ada juga kabupaten lainnya yang turut serta dalam perlombaan diantaranya Kabupaten Wondama (Papua Barat) dan Waropen. Lomba ini akan berlangsung selama 7 hari sejak tanggal 5 sampai tanggal 12 Mei 2023. Wasit yang dilibatkan dari Provinsi Papua dan juga tim dari Tarantula King Biak.

“Menjadi harapan kita, dengan adanya liga basketball ini  kedepannya para pelajar dapat mengembangkan kemampuannya sehingga bisa berprestasi di level yang lebih tinggi, baik di tingkat Provinsi Papua maupun tingkat nasional,” kata Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd saat dikonfirmasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.