34 Casis Bintara dan Tamtama Polri 2023 Asal Biak Siap Tempuh Pendidikan

0
20
34 Casis Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023 gelombang pertama asal pengiriman Polres Biak Numfor siap menempuh pendidikan. FOTO : FIONA

TNews, BIAK NUMFOR – Sebanyak 34 Casis Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023 gelombang pertama asal pengiriman Polres Biak Numfor siap menempuh pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Tedy Susanto, S.H., S.I.K. M.H melalui Kabag SDM AKP Yadang saat ditemui diruang Kerjanya. Rabu(18/1/2023).

Dijelaskan bahwa dari 34 casis tersebut, sebanyak 7 casis tamtama Brimob dan 27 casis Bintara. “Dari 27 Casis Bintara, sebanyak 3 casis Polwan yang tentunya akan menempuh pendidikan di Pusdik Sepolwan. Sedangkan sisanya 24 Casis, masing-masing 17 casis Polisi Tugas Umum (PTU) akan menempuh pendidikan di SPN Jayapura sedangkan 7 casis bintara lainnya akan menempuh pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek, “terang Kabag SDM AKP Yadang.

Kabag SDM Polres Biak Numfor AKP Yadang

Lanjutnya, para casis tersebut dijadwalkan akan mengikuti supervisi di Biro SDM Polda Papua pada tanggal 22 Januari 2023, dan masuk ke lembaga pendidikan paling lambat tanggal 4 Februari 2023 sudah berada di tempat pendidikan masing-masing, dan pembukaan pendidikan dijadwalkan tanggal 7 Pebruari 2023.

“Sebanyak 17 casis sudah berangkat menggunakan Kapal Laut dan sisanya 17 casis lainnya direncanakan akan berangkat tanggal 19 Januari 2023 melalui pesawat udara, dengan harapan bahwa pada saat supervisi mereka sudah hadir seluruhnya di Biro SDM, “ungkap AKP Yadang.

Disebutkan juga, bahwa seluruh casis tersebut sudah mengikuti pembinaan dan pelatihan selama kurang lebih 6 bulan di Polres Biak Numfor. Selain dari 34 casis yang siap menempuh pendidikan, masih ada 4 casis Bintara lagi yang sudah dinyatakan lulus melalui jalur Rekruitmen Proaktif (Rekpro) yang dijadwalkan akan mengikuti pendidikan pada bulan Juli 2023 mendatang.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.