50 Peserta Ikut Lomba Yosim Pancar Jalan Warnai FBMW

0
48
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Biak Numfor Arius Mirino Saat Melepas Peserta Lomba Yospan Jalan Dalam Rnagka Festival BMW, Selasa (5/7) lalu di depan Toko Unalala Biak

TNews, Biak – Yosim Pancar (Yospan) jalan mewarnai Festival Biak Munara Wampasi (FBMW)  Tahun 2023 di hari keempat, Selasa (05/072023) lalu

Yospan diikuti sebanyak 50 peserta merupakan perwakilan dari kampung/distrik dengan garis start di Toko Unalala dan finish di depan Supermarket Hadi.

Wakil Ketua Panitia Festival Biak Munara Wampasi, Frids G Senandy mengatakan Yospan jalan menjadi salah satu bangian dari sekian banyak budaya dan kearifan lokal yang diangkat dalam Festival BMW tahun 2023 ini.

Kajari Biak Dr. E.P Numberi, SH., MH Turut hadir melepas peserta Lomba Yospan Jalan

“Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya-upaya menjaga dan melestarikan budaya di Tanah Papua, saya melihat antusias masyarakat ikut mengambil bagian cukup tinggi,” ujar Frits Sanandy.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Biak Muhammad Syawaludin,SH yang juga turut hadir dan melepas peserta berharap para peserta dapat menampilkan tarian yang terbaik sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

Sekedar diketahui, Yospan yang digelar sebagai rangkaian kegiatan FBMW ini juga menjadi bagian dari kegiatan untuk menyongsong event  Sail Teluk Cenderawasih yang puncaknya akan dilaksanakan pada awal November mendatang.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.