Artis Lokal Tampil Hibur Warga Biak Dalam Penutupan Festival GMT

0
20
Foto Bersama saat Festival GMT

TNews, Biak –  Festival Gerhana Matahari Hibrida yang digelar di Kabupaten Biak Numfor diakhiri dengan hiburan rakyat oleh artis lokal Papua Trio Papua dan Mace Purba. Selain itu juga ada pameran UMKM oleh para pengusaha asal Biak dan juga dinas terkait.

Selama festival berlangsung, banyak hal yang menarik dari kegiatan dan pengamatan dilakukan para ilmuwan, tamu undangan, para pejabat dan tamu undangan yang hadir. Selain warga lokal, adapula wisatawan yang turut menyaksikan festival yang digelar sebagai salah satu site dalam rangka Sail Teluk Cendrawasih 2023 yang akan digelar November mendatang.

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan apreasiasi kepada semua pihak yang ikut mengambil bagian dalam festival sekaligus pengamatan Gerhana Matahari Total (GMT) yang dilakukan langsung di sepanjang pantai eks BMJ.

“Kepada semua pihak yang telah mendukung festival ini, termasuk para ilmuwan yang datang ke Biak, kami menyampaikan ucapan terima kasih,” ucap Bupati

Sekedar diketahui, pengamatan Gerhana Matahari Total (GMT) di Pulau Biak dihadiri tidak kurang dari 70 astronom yang datang dari berbagai lembaga dan organisasi, baik di Indonesia maupun dari luar negeri.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.