Awal Desember, Wapres Ma’ruf Amin akan Berkunjung ke Biak Numfor

0
77
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Biak Numfor pada tanggal 1 – 2 Desember 2022.  Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan sejumlah agenda salah satunya peresmian  Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi dan UMKM Kabupaten Biak Numfor.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd bersama wakil bupati dan kepala OPD terkait melakukan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan beberapa agenda dan lokasi yang akan di kunjungi oleh Wakil Presiden nanti, di antaranya lokasi PLUT Gedung Koperasi dan UMKM dalam rangka pengembangan ekonomi maupun UMKM yang ada di Biak yang merupakan program pemerintah daerah serta dukungan dari kementrian koperasi dan UMKM RI.

“Wapres RI juga akan melakukan kunjungan ke SKPT dan unit pengelolaan ikan di pelabuhan Pelindo, dimana Wapres RI akan melihat langsung unit pengelolaan ikan sampai dengan kapal – kapal pembongkaran ikan yang akan di ekspor dan rencananya Wapres RI juga akan melepas ekspor ikan tuna yang akan dikirim dari Biak ke Jepang,” kata bupati usai melakukan rapat koordinasi bersama pimpinan OPD, di Lapangan Cendrawasih, Selasa (29/11)

Selain itu, Wapres RI juga akan melakukan diskusi bersama para Bupati, Forkopimda, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Seireri terkait percepatan pembangunan di Papua khususnya di wilayah Seireri.

“Kami akan berdiskusi tentang percepatan pembangunan di Papua khususnya di wilayah seireri dimana akan hadir juga para bupati dari wilayah seireri, kami akan membahas percepatan pembangunan dari sector pariwisata, perikanan maupun ekonomi yang ada. Setelah itu wapres akan melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta,” jelas bupati

“Dalam kunjungan ini pemerintah daerah telah siap dengan berbagai agenda yang kami persiapkan. Kami bersyukur karena protokoler dan humas Wapres telah tiba di Biak sehingga kami bisa melakukan koordinasi bersama,” imbuhnya

Bupati juga menghimbau kepada semua masyarakat agar bersama – sama membangun kebersamaan dalam menyambut kehadiran Wapres di Biak. “Wapres juga diagendakan akan menghadiri natal pemerintah daerah bersama TNI/Polri dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” tandas bupati.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.