Bakti Pramuka Rawat Manggrove, 1000 Pohon Manggrove di Tanam

0
52
Sekretaris Daerah Ikut serta dalam bakti pramuka rawat manggrove

TNews, Biak – Sekretaris Daerah Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST., M.M ikut serta dalam kegiatan Bakti Pramuka Rawat Manggrove, di SMKN 2 Biak Barat, Sabtu(6/5)

Sebanyak 1000 pohon manggrove yang ditanam di lahan seluas 6 hektar ini diikuti oleh kwartir cabang 2606 Biak Numfor, pramuka saka wana bakti, pramuka saka wira kartika, pramuka saka dirgantara, gugus depan SMPN 3 Biak, dan SMKN 2 Biak Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, Zakharias R. Mailoa, S.T., M.M, menyampaikan  penanaman pohon manggrove ini adalah salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan Festival Sail Teluk Cendrawasih yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Hutan Manggove Di Kabupaten Biak Numfor seluas kurang lebih kurang lebih 2.700 hektar dengan tingkat kerusakan mencapai 40 %, padahal manggrove mempunyai banyak sekali manfaatnya, salah satunya menahan abrasi pantai,” ujarnya

Sekda juga berharap bahwa setelah kegiatan penanaman ini, menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga dan melestarikan hutan mangrove sebagai tempat biota laut ini sehingga hasilnya dapat dinikmati sampai anak cucu dimasa yang akan datang.

Dalam kegiatan ini juga diperkenalkan inovasi dari masyarakat yaitu tepung dari buah manggrove, kemudian dilanjutkan dengan meninjau Pembangunan gedung gereja GKI Rehobot Dedifu, Klasis Biak Barat.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Sekretaris Daerah Zakharias R. Mailoa, S.T., M.M, Inspektur Kab. Biak Numfor Ferdinand P. Abidondifu, S.E., yang juga sebagai anak asli Kampung Sopendo, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Distrik Biak Barat, Kepala-Kepala Kampung, perwakilan TNI/Polri, Kepala-Kepala Sekolah, serta masyarakat.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.